ITP Disambangi Tim Visitasi KI Sumbar, “Silahkan Sidang Saja Rektor Pak”

oleh -51 views
Kunjungan Tim Visitasi Ki Sumbar ke ITP, Rabu (17/11/21).(doc/ril)

Padang,— “Silahkan sidang saja rektor pak” begitu ucapan Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Hendri Nofrianto saat berhadapan dengan  Wakil Ketua KI Sumbar  tim visitasi Monev Komisi Informasi Sumatera Barat (KISB)  di ruangan rapat Rektor ITP, Rabu 17 November 2021.

“Tidak sidang kok Pak Rektor, masak Rektor di sidang, kami melakukan visitasi sebagai penilaian tahap 3 dalam rangka Monev KISB 2021 menuju Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021,” ujar Arif Yumardi didampingi Adrian dan Tanti (Komisioner KISB) bersama dua Asisten Ahli KISB Anggi dan Ridho.

Hendri Nofrianto pastikan banyak dapat dana hibah karena paswornya keterbukaan informasi publik.

“Ada beberapa hibah terutama mendukung kampus merdeka belajar merdeka dari kementerian ini tak lepas dari keterbukaan informasi publik yang menjadi budaya baru di ITP,” ujar Hendri.

Wakil Ketua KISB Arif Yunardi pun menekankan bawa UU 14 Tahun 2008 telah berlaku efektif sejak 11 tahun tentunya ada perubahan pradigna badan publik dalam mengaplikasikan Keterbukaan Informasi Publik itu sendiri.

“Monev dan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KISB tak sekedar prediket informatif. Tapi ini ikhtiar kita bersama menjadikan keterbukaan informasi publik sebagai kebutuhan untuk perubahan prilaku badan publik tentang infornasi publik,” ujar Arif. (kisb)