IWO Sumbar Terbentuk, Benni Ketua, Ricky Donals Didapuk sebagai Penasehat

oleh -1,017 views
oleh
1,017 views
Benni Okva dipilih jadi Ketua IWO Sumbar pada musyawarah Sabtu 15/7 di Padang.
Benni Okva dipilih jadi Ketua IWO Sumbar pada musyawarah Sabtu 15/7 di Padang.

Padang,— Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi terbentuk, lewat musyawarah bersama di Warta Putih Cafe Gor Agus Salim Padang, Sabtu 15/7 siang.

Rapat dipandu Adrian toaix Tuswandi berhasil memutuskan Benni Okva sebagai Ketua dan mendapuk pebisnis sukses nasional Ricky Donals Nazir sebagai penasehat/penyantun dari organisasi yang anggotanya pekerja di berbagai media online di Sumbar.

 

Keputusan diangkatnya Ricky Donals sebagai Dewan Penasehat IWO Sumbar ini merupakan hasil putusan bersama pada rapat tadi siang.

“Uda Datuk Ricky Donals kita sepakati bersama sebagai Dewan Penasehat/Penyantun, selain Da Datuk juga dibarisan penasehat ada tokoh pers sekaligus pemegang katu pers utama nomor satu dari Dewan Pers Basril Basyar dan Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal,”ujar Adrian usai muswayarah bersama yang berlangsung penuh kekeluargaan.

Ricky Donals di Jakarta dihubungi mengaku apresiasi sekali ditunjuk menjadi salah seorang penasehat di IWO Sumbar.

“Terimakasih kepada kawan-kawan wartawan media online telah menunjuk saya sebagai Dewan Penasehat dalam organisasi ini, semoga sukses selalu, ayo bersama kita siarkan berita positif tentang negeri kita ranah bundo tercinta,”ujarnya dihubungi media ini dari Padang.

Ricky Donals berharap, organisasi IWO Sumbar mampu berperan positif dalam pemenuhan informasi masyarakat.

“Terutama sekali bekerja sesuai kaidah jurnalis dan menjadi garda terdepan melawan informasi Hoax,”ujarnya.

Selain itu Ricky Donals berharap IWO Sumbar dapat memberikan berita yang berefek baik.

“Terpenting lagi dapat membantu pemerintah serta masyarakat dalam menyampaikan informasi secara benar dan akurat,” ujarnya.

Sementara Ketua IWO Sumbar terpilih, Benni Okva mengaku menjadi ketua adalah musibah, tapi amanah dari kawan tentu harus dijalankan.

“Pertama saya ucapkan Inalillah dulu atas amanah ini, selanjutnya saya siap jalankan amanah dengan Bismillah, saya ada karena kawan-kawan untuk itu platform IWO Sumbar adalah kebersamaan,”ujarnya.

Tidak perlu muluk-muluk mengurus organisasi jurnalis, terpenting sekali menjaga anggota untuk tidak mendapatkan intervensi dan agitasi dalam menjalankan profesi jurnalisnya.

“IWO Sumbar anggotanya adalah wartawan yang paham etik dan kaidah jurnalis, sehingga itu jangan ada intervensi maupun mengancam kami dalam menjalankan profesi jurnalis,”ujar Benni yang juga Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar.

Menurut Benni, hasil musyawarah sudah diputuskan susunan kepengurusan juga sudah terbentuk. “Langkah selanjutnya adalah pengurusan SK DPP IWO Pusat dan melaksanakab pelantikan juga rapat kerja,”ujar Benni.

Berikut susunan lengkap kepengurusan IWO Sumbar periode 2017-2021.

Dewan Penasehat / Penyantun : Ricky Donals, Jasman Rizal, Basril Basyar

Dewan Etik : Gusfen Khairul , Jhon Edwar Roni , Novrianto, Zulnadi

Dewan Pengurus:

Ketua : Benni Okva
Wakil : ishaq , Ihkwan

Sekretaris : Erwandi teha
Wakil. : Roby Cahyady , Adha Putra (Aad)

Bendahara : Adrian
Wakil. : Vera Tjandra rini
Melba

Bidang – Bidang :

Bidang Sumber Daya Manusia ( SDM) Ketua : Indra Adek.                             Anggota : Zardi Syahril , Zamri Yahya

Bidang Kaderisasi Dan Usaha.              Ketua : Hijrah Adi Sukrial.                 Anggota : Arif Pratama

Bidang Kesejahteraan Anggota.           Ketua : Dherizon Yazid.                       Anggota : Dewi

Bidang Advokasi Dan Hukum                 Ketua : Vicky Tri Saputra.                   Anggota :Indrawadi Mantari , Mario Indrawadi

Bidang Hubungan Masyarakat ( Humas) Ketua : Agib Norman.                         Anggota : Zainal Koto                               (ruli)