Jadilah ASN Purnabhakti yang Hafiz Qur’an

oleh -110 views
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs.H.Anwar.M.S saat menghadiri acara sosialisasi Batas Usia Pensiun di hall IKK Parit Malintang. Kamis (18/3/21).(doc/humas)

Padang Pariaman–Saat membuka acara sosialisasi kepada ASN yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di hall IKK Parit Malintang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs.H.Anwar.M.Si mengatakan masa pensiun sebaiknya digunakan lebih banyak waktu untuk beribadah terutama bisa menghafal ayat alquran.

“Kita berharap di masa pensiun fikiran Bapak/Ibu tenang, bisa menikmati masa pensiun bersama anak cucu dan meningkatkan iman dan taqwa. Karena pada masa pensiun lebih banyak waktu beribadah, usahakanlah selama pensiun bisa menghafal ayat quran. Kalau tidak bisa 30, 10 juz juga alhamdulillah.” Ujar Anwar.

Hal tersebut disampaikannya karena pernah mendengar seorang ASN yang saat pensiun menjadi hafiz alquran. Disamping itu, Anwar menyatakan bahwa pensiun atau bebas dari tugas merupakan hal yang alami terjadi dan merupakan siklus kehidupan yang pasti akan dialami semua ASN.

“ada perbedaan yg terjadi pada setiap tahapan kehidupan. Pada awal menerima SK CPNS kita bahagia. Saat melaksanakan tugas ada yang karirnya cepat ada yang lambat. Banyak suka duka. Rotasi dan mutasi juga merupakan siklus alami selama proses tersebut. Tentu diharapkan segala kenangan yg bagus akan ada. Mari manfaatkan masa purna bhakti sebaik baiknya dan beribadah kepada Allah. Isilah waktu dengan kegiatan positif dan mencari tambahan penghasilan secara halal.” Imbuhnya mengakhiri sambutan.

Dalam acara yang dihadiri oleh 100 orang pensiunan yang akan memasuki Batas Usia Pensiun pada bulan Maret 2021-2022 ini, hadir direktur PT Taspen Persero, Ahmad Suranto, PT Mandiri Taspen, Wiwit Setiawan sebagai narasumber sekaligus fasilitator acara, dan direktur Minang Mart yang masing-masing menjelaskan tentang hak dan kewajiban para pensiun serta bimbingan usaha dan bantuan modal bagi para pensiunan.(Humas)