Jaga Seiya Sekata, Pesan Zarfi Derson pada Perantau Lengayang di Ibu Kota Negara

oleh -197 views
Anggota DPRD Sumbar Zarfi Derson silaturahim bersama perantau Lengayang se Jabodetabek, Minggu 13/6-2021 di Jakarta. (foto: dok/age)

Jakarta –Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Zarfi Derson hadiri Silahturahmi Masyarakat Lengayang yang merantau dan tinggal di ibu kota negara  DKI Jakarta dan Sekitarnya, Minggu 13/6-2021 siang.

Silahturahmi dalam rangka Halal bi Halal warga Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) DKI Jakarta dan Sekitarnya diadakan di Anjungan Sumatera Barat, TMII, Jakarta dengan mengundang hampir seluruh elemen perwakilan warga perantau asal Lengayang-Pesisir selatan se Jabodetebek.

Zarfi Deson mengingatkan dan menghimbau masyarakat perantau Lengayang-Pessel untuk selalu memperat silaturahmi dengan seiya sekata, satu pendapat atau kompak untuk kemajuan IKWAL.

“Marilah kita bersama-sama menjaga persaudaraan dan persatuan. Karena kita dari Lengayang semuanya bersaudara,” harap Zarfi.

Tidak hanya itu, Zarfi Deson juga mengapresiasi paguyuban warga Lengayang di Jakarta. Bahkan mereka kompak saat pandemi covid-19 ikut berbagi Sembako.

Dari sisi seni, budaya hingga ekonomi dan rasa romantisme kampung halaman di antara perantau, kata Zarfi Derson saling berkaitan erat. Meskipun tinggal di Jakarta, tetapi hatinya tetap ada di Lengayang-Pessel.

“Kalau suasana IKWAL Jakarta seperti ini membangun komunikasi yang baik. tentu kita berharap akan bersambung untuk kemajuan ranah Lengayang tercinta dengan sacook bak ayam, sadanciang bak basi,” jelas Anggota Komisi I DPRD Sumbar ini.


Untuk semakin menyambungkan silaturahmi dengan program pembangunan di Lengayang-Pessel, maka anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Golkar itu berharap, Halal bi Halal IKWAL Jakarta bisa juga dilaksanakan di Kecamatan Lengayang-Pessel.

Halal bi Halal IKWAL Jakarta di ranah Lengayang bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Lengayang, maka paska pandemi covid-19 nanti kata Zarfi Deson akan membawa multiplier effect bagi masyarakat Lengayang. (age)