Jalan Sehat Gebu Minang, Antusias Masyarakat Pariaman Tinggi

oleh -365 views
oleh
365 views
Jalan Sehat Gebu Minang
Masyarakat luar Kota Pariaman antusias mendaftar Jalan Sehat Gebu Minang, di Rumah Tabuik sebelah kantor Balaikota Pariaman.(Sumber : Istimewa)

Pariaman, – Jalan Sehat Gebu Minang diprediksi pecahhh, diperkirakan 50 ribu peserta tumpah ruah ikuti, Sabtu 2 September 2023 di Kota Pariaman.

Berdasarkan informasi dari panitia, Kamis 31/8/2023, awalnya kupon yang dicetak sebanyak 25 ribu, tetapi karena antusiasnya masyarakat yang ingin ikut, ditambah lagi sebanyak 25 ribu lagi.

Dari 50 ribu kupon tersebut, 25 ribu disebar untuk Kota Pariaman dan dibagi oleh aparat Desa/Kelurahan. Bagi masyarakat yang ingin ikut, untuk mendapatkan kupon harus melampirkan fotokopi identitas berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga).

Kabarnya menjelang H-2 hari Kamis ini, kupon yang di kantor Desa/Kelurahan sudah mulai habis diserbu masyarakat Pariaman.

Panitia juga membuka peluang bagi peserta yang ingin ikut yang ber-KTP luar Kota Pariaman. Dimana pendaftarannya dibuka di rumah Tabuik di sebelah kantor Balaikota Pariaman, mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

“Masyarakat yang tinggal berbatasan dengan Kota Pariaman, yakni Kabupaten Padang Pariaman, termasuk dari Kota Padang, antusias pula untuk ikut. Persyaratannya tetap dengan pakai fotokopi KTP atau KK,” ujar Jaka, petugas pendaftaran di Rumah Tabuik.

Disampaikan Jaka bahwa melampirkan fotokopi KTP atau KK, apabila menang doorprize, maka yang bersangkutan sesuai data di panitia yang langsung mengambil. Tidak bisa diwakilkan.

Saat pendaftaran di Rumah Tabuik, ikut mendaftar perwakilan wartawan dari Padang yang akan meliput acara Jalan Sehat dan sekaligus peresmian Jalan Elly Kasim nantinya.

“Sekalian liputan, kan bagus juga ikut Jalan Sehat. Dapat juga sehatnya. Kalau ada rezeki, ya mudahan-mudahan dapat doorprize umrah,” ujar Isa Kurniawan, wartawan dari forumsumbar.com.

Sebagaimana diketahui, Gebu Minang bekerjasama dengan Indo Jalito Peduli (IJP) dan Pemko Pariaman, akan meresmikan jalan yang diberi nama penyanyi legendaris Minang, Elly Kasim.

Untuk memeriahkan agenda tersebut, diadakan pula lomba nyanyi lagu-lagu Elly Kasim, dan Jalan Sehat.

Masyarakat antusias mengikuti kedua acara tersebut, khusus bagi Jalan Sehat, mungkin karena doorprize yang disiapkan panitia cukup spektakuker, yakni: 5 paket umrah, 10 motor listrik terbaru, sepeda, kulkas, TV, dan banyak lainnya.

Rencananya acara Jalan Sehat yang dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi itu, start dari Youth Center Rawang dan finish di Pantai Kata, akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO) Dt Bandaro Sutan Nan Kayo, Sekjen Yuliandre Darwis, Ketua Indo Jalito Peduli (IJP) Astri Asgani, Walikota Pariaman Genius Umar, dan lainnya.(rls/adr)