Jangan Coba-coba Adu Nyali dengan Menpora, Kok Bisa!

oleh -159 views
Menpora Ri Imam Nahrawi dipasangi Sabuk Hitam tanda pengkuhan politisi PKB sebagai DAN IV Kehormatan Lemkari, Jumat 6/9 (foto: dok/ag)

Jakarta,—Sejak Jumat kemarin yang sok jagoan dan sok berani, jangan coba-coba deh nantang Menpora Imam Nahrawi, uihh kenapa dan kok bisa ya?

Upss, ternyata saat pembukaan Kejurnas Lemkari 2019 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 6/8, Menpora dikukuhkan sebagai DAN VI Kehormatan Lemkari.

Imam kini pemilik sabuk hitam sebagai ‘kasta’ tertinggi di olahraga karate. ‘Hoss Pak Menteri’.

Imam pun merasa tersanjung karena memperoleh penghargaan yang menurutnya sangat terhormat. Namun dia juga merasa terbebani karena belum merasa dirinya pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

”Jujur saya ini belum pantas dan tidak layak mendapatkan penghargana sebagai DAN VI Kehormatan Lemkari. Masih banyak tokoh olahraga khususnya karate pantas mendapatkan pernghargaan ini. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa saya jaga dengan penuh amanah. Harapan saya karate Indonesia makin berjaya,”ujar Imam Nahrawi saat membuka Kejurnas Lemkari 2019.

Menurut Imam Nahrawi, cabang olahraga karate merupakan salah satu andalan Indonesia di kejuaraan-kejuaraan internasional baik yang singel even maupun multi even. Bahkan untuk multi even seperti Asian Games, karateka Indonesia sudah mampu mempersembahkan medali emas termasuk pada tahun 2018 lalu di Jakarta.

Lemkari seperti dijelaskan Imam Nahrawi adalah perguruan karate yang punya kontribusi besar dalam pembangunan karate nasional. Ia berharap Lemkari tetap menjadi bagian terpenting dalam upaya meningkatkan prestasi karate di tingkat internasional.

”Pada akhir tahun ini Indonesia akan ikut SEA Games di Filipina, karateka dari Lemkari harus mampu memberikan kontribusi medali emas bagi kontingen Indonesia. Bahkan pada Olimpiade Tokyo 2020, karate juga harus berperan dalam menyumbang medali,”tambah politisi PKB ini.

PB Lemkari di bawah kepengurusan Yuddy Chrisnandi kini terus menggeliat. Salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora 2019 di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Kejurnas yang berlangsung 6-8 September itu diikuti 700 karateka dari 34 Provinsi. Dalam pembukaan itu Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Harian PB Lemkari, Ikhlas Bahar, Sekjen PB.Lemkari Angel Ibrahim dan Ketua Dewan Guru, Haried Taning melakukan atraksi kihon (gerak dasar) gyaku chuki.

“Saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada Lemkari sebagai upaya untuk membuat masyarakat Indonesia semakin banyak yang mau berolahraga,” kata Imam Nahrawi.

Sementara itu Ketua Panpel Kejurnas Lemkari Angel Ibrahim menjelaskan para juara dari kejurnas ini akan mewakili Lemkari pada Kejuaraan Panglima Cup, yang puncaknya keikutsertaan pada kejuaraan internasional World Karete Federation (WKF). (agusmardi)