Jangan Madar dan Tangkar Juga Lagi

oleh -255 views
Maryulis Max (foto: dok)

Transparan itu Hebat

oleh : Maryulis Max

DI TENGAH pandemi Covid19 ini, yang dibutuhkan masyarakat adalah transparansi. Transparan segala hal.

Transparan data siapa yang terpapar, sehingga jelas bisa jaga jarak. Dan yang paling penting, transparan data bantuan untuk yang terdampak, biar tahu siapa yang berhak, siapa yang tidak.

Dan itu telah dilakukan Pemko Padang Panjang. Data by name by address penerima Bansos bisa diakses melalui website.

Keraguan mengenai kenapa ada yang menerima dan ada yang tidak mendapat, juga sudah dijelaskan dengan gamblang data-datanya oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran melalui video.

Untuk ketransparanan serupa ini, Padang Panjang sudah dijempoli banyak pihak. Kalau tak percaya, klik saja link berita ini:

Kini mari kita bergandengan tangan melawan penyebaran Covid19 di kota Serambi Mekkah ini.

Karena bagaimana pun, seperti disebut Dr. Andani Eka Putra, Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Rumah Sakit Universitas Andalas –sebagaimana ditulis Dahlan Iskan–, “perang melawan pandemi itu di lapangan, bukan di rumah sakit.”

Hak sudah didapat, tinggal kewajiban kita untuk mematuhi protokol kesehatan. Jangan madar dan tangkar juga lagi.

Tetaplah di rumah, pakai masker jika keluar untuk hal mendesak, dan semangati para Nakes bekerja, serta berikan empati dan doakan para pasien segera sembuh. Dan tak kalah penting, mari kita minta kepada Allah SWT untuk menghilangkan virus Covid19 ini. Sehingga hidup kita bisa berjalan seperti sedia kala.

Semoga doa kita diijabah Allah SWT….

#DahItuAja (analisa)