Jasman Bertindak Bubarkan Aktifitas Olahraga tak Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -228 views
Aktifitas Olahraha tanpa makser dibubarkan Pjs Bupati Solsel Jasman, Minggu 19/10 (foto: dok)

Padang Aro,—Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Jasman memang termasuk pribadi yang tidak ada toleransi terhadap suatu aturan yang berlaku. Apalagi soal kesehatan dan keselamatan banyak orang di masa pandemi covid-19.

Tindakan Pjs Bupati Solok Selatan tersorot berbagai media saat menyaksikan aktifitas olahraga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh Solok Selatan, Minggu pagi 18/10 tidak indahkan Protokol Kesehatan yaitu tak memakai masker. Pjs Bupati yang juga Juru Bicara Stagas Covid-19 Sumbar menghetikan kendaraannya dan mendatangi warga yang beraktifitas olahraga di ruang terbuka hijau itu.

“Saya minta hentikan dulu aktiftas bapak dan ibu. Saya minta semuanya patuh terhadap protokol kesehatan dan juga Perda Propinsi Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, yakni menggunakan masker,” tegas Jasman pagi itu.

Menurutnya, ia sangat mendukung aktifitas olahraga yang dilakukan warga. Namun tentu saja disesuaikan dengan aturan yang ada. Termasuk dalam hal kewajiban penggunaan masker ketika di luar rumah dan ruang publik lain.

“Saya tidak larang olahraganya. Bahkan saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Yang saya larang adalah aktifitas yang tidak menggunakan masker, apalagi ini di ruang publik yang dikunjungi banyak orang,” terangnya

Sebagai bentuk dukungan, Jasman juga berjanji, akan ikut bergabung dengan kelompok senam tersebut.

“Minggu depan jika tidak ada halangan saya gabung olahraga dengan ibu-ibu. Jika tidak ada masker, nanti saya bagikan,” janjinya.

Jasman yang juga Kadis Kominfo Sumbar tersebut menjelaskan bahwa saat ini sudah tidak di masa normal lagi. Perlu adaptasi kebiasaan dan aturan-aturan baru yang semuanya adalah untuk kebaikan kita semua. Bahkan berjabat tangan pun dilarang dalam adaptasi kebiasaan baru tersebut

Seusai dihentikan, peserta senam tampak berdiskusi santai dan mendengarkan arahan Pjs. Bupati. Para peserta senam yang berasal dari kaum ibu tersebut berjanji akan menggunakan masker untuk kegiatan selanjutnya.(own/hmssolsel)