Jelang H-6 Pencoblosan, Dukungan Akar Rumput Caleg DPRD Kota Padang Melba Makin Kuat 

oleh -284 views
oleh
284 views

PADANG,– H-6 menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, dukungan akar rumput terus mengalir untuk Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Padang nomor 6 dari Partai Gerindra, Melba, S. I. Kom terus mengalir. Berbagai harapan dari masyarakat terus diterima selama blusukan ke berbagai kelurahan di Kecamatan Koto Tangah.

Seperti Minah, Warga Jalan Pahlawan Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, yang menyampaikan agar ada perbaikan permanen untuk beberapa fasilitas di daerahnya. Seperti masih ada jalan lingkung yang masih belum tersentuh.

“Karena bagaimana pun, tanpa jalan yang bagus semua akan terganggu. Akses jalan menjadi yang utama agar semua kegiatan berusaha bisa lancar. Jadi, ini mohon diperjuangkan, Buk Melba,” kata Minah kemarin.

Lain dengan Minah, Sofia Warga Jalan Hidayah, Tunggul Hitam, meminta agar ada bantuan UMKM untuk dirinya dan warga lain di sana. Mengingat banyak warga yang memang punya usaha kecil di daerah itu.

“Kami di siko panggaleh, Buk Mel. Jadi, kami nionyo ado bantuan untuk kami ba usaho. Bantuan UMKM lah, agar kami bisa bausaho dengan tanang pulo. Jadi, mohon diperjuangkan, Buk Melba,” katanya saat berbincang langsung dengan Melba.

Tak hanya Sofia, Yana warga Dadok Raya, menyampaikan agar ada lowongan kerja bagi pemuda dan remaja yang belum punya kerja hingga saat ini. Lapangan kerja ini diharapkan nantinya tak hanya akan meningkatkan perekonomian daerah itu, namun juga mengurangi dampak kriminal

“Kalau banyak yang menganggur nanti, angka kriminal juga bisa tinggi karena hidup tetap berjalan namun penghasilan tak ada, kadang sebagian berpikir bertindak di luar batas, Ini penting, Buk Melba” ujarnya.

Supriati, Warga Jalan Sepakat I, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, yang mengeluhkan kalau hujan turun daerahnya selalu menjadi langganan banjir. Bahkan banjir beberapa waktu lalu itu mencapai leher orang dewasa.

“Kami mengeluhkan drainase yang tak ada di sini. Kalaupun ada itu tak berfungsi dengan baik. Akibatnya, hujan 2 jam saja, sudah banjir itu,” katanya.

Supriati dan warga lain menaruh harapan agar Melba bisa terpilih dan memperjuangkan apa yang menjadi harapan mereka. “Kami doakan Buk Melba bisa terpilih dan kami mendukung itu,” katanya.

Sementara itu Yusneli warga DPRD Ujung, meminta agar ada bantuan peralatan medis untuk Posyandu di daerahnya. Mengingat ia sebagai kader Posyandu merasa peralatan yang ada belum memenuhi.

“Mohon Buk Melba, bisa memperjuangan ini nanti. Tak hanya saya saja, kader Posyandu lain juga merasakan kekurangan. Kalau ini diperjuangkan tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam ini,” katanya.

Meri warga Maransi meminta agar diperjuangkan bantuan pendidikan untuk anak sekolah, PIP, dan beasiswa lainnya. Mengingat di daerahnya banyak siswa dari kalangan yang kurang mampu namun rata-rata memiliki kemampuan akademik yang baik.

“Mohon nanti ini jadi atensi Buk Melba di DPRD Kota Padang jika terpilih nanti. Anak-anak ini perlu menjadi perhatian, Buk. Karena tanpa pendidikan yang layak nantinya mereka mau jadi apa di masa depan. Kalau ada beasiswa tentu akan memudahkan dan membantu mereka,” katanya.

Menanggapi dukungan warga akar rumput yang terus mengalir, Caleg DPRD Kota Padang nomor urut 6, Melba S.I. KOM mengatakan, untuk di Kota Padang InsyaAllah ia akan memperjuangkannya jika nanti terpilih. Namun, tak hanya dia sendiri yang akan memperjuangkan ini, Hidayat, SS. MH di DPRD Sumbar yang saat ini Caleg DPRD Sumbar nomor urut 2 dari Partai Gerindra akan memperjuangkannya juga.

“Jadi, kami ini paket komplit, nanti di Kota Padang saya yang akan memperjuangkan dan di DPRD Sumbar ada, Pak Hidayat. Bapak Hidayat ini sudah 2 Periode menjabat sebagai anggota dewan. Kolaborasi ini tentu akan luar biasa tercipta kalau ada dukungan dari masyarakat,” katanya.

Melba juga mengajak agar warga yang ada di Kecamatan Koto Tangah bisa menyalurkan suaranya nanti pada tanggal 14 Februari di TPS masing-masing “Partainya Gerindra nomor 2, Presidennya Prabowo-Gibran nomor 2, DPR RI, Andre Rosiade nomor 1, surat suara biru DPRD Sumbar nomor urut 2 H. Hidayat, SS. MH, dan surat suara warna hijau DPRD Kota Padang nomor urut 6 Melba, S.I. KOM. Jadi, jangan lupa ke TPS, ya,” tutupnya (bi/syl)