Jelang Idul Fitri Pemuda Muhamadiyah Ingatkan Ummat Bayar Zakat Fitrah

oleh -1,352 views
oleh
1,352 views
Ketua PW Pemuda Muhammadiyah ingatkan bayar zakat fitrah pada pesan lebarannya, Sabtu 24/6
Ketua PW Pemuda Muhammadiyah ingatkan bayar zakat fitrah pada pesan lebarannya, Sabtu 24/6

Padang,—Taqabbalallahu minna waminkum, taqabbal ya karim, barokallahu fiikum, kalimat Islami ini mengalir deras di berbagai lini massa, terasa kencang sejak H-1 Lebaran ini.

Agar tidak keasyikan mengirim ucapan selamat idul fitri dengan berbagai style di semua akun media sosial dan group whatshapnya, Ketua Piminan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Muhayatul Chaniago mengingatkan ummat untuk bayarkan zakat fitrahnya, sebagai bagian Pesan Lebaran 1438 H.

“Jangan lupa zakat fitrahnya, dealline sebelum khatib Idul Fitri naik mimbar, besok,” ujar Muhayatul didampingi Sekretaris Wilayah Pemuda Muhammadiyah Roni Hidayat

Pada bagian lain Muhayatul menyampaikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1438 H.

“Semoga ibadah Puasa Ramadhan dan amalan-amalan yang telah kita laksanakan di terima Allah dan semoga di hari yang fitri besok kita meraih  fitrah. Amiin Yaa Rabbal Alamin,”ujarnya.

Ketua PWPM Muhayatul juga mengajak seluruh Pemuda Muhammadiyah secara khusus mulai tingkat ranting, cabang dan daerah se Sumatera Barat serta seluruh Pemuda Islam secara umum selalu memperhatikan kewajiban sebagai ummat Rasulullah.

“Jangan bayar zakat fitrah setelah khatib naik mimbar, karena tidaklah dinamakan zakat fitrah kalau zakat fitrahnya dibayarkan setelah khatib naik mimbar, apalagi khatib sudah turun dari mimbar. Karena Keutamaan zakat fitrah ini tidak dapat disandingkan dengan zakat-zakat lain,”ujar

Selain itu PW Pemuda Muhadiyah pada Pesan Lebarannya, menganjurkan kepada seluruh Pemuda Muhammadiyah agar mengajak keluarga untuk kumandangkan takbir kemenangan dengan lantang dan tertib.

“Bagi yang ikut mengumandangkan takbir keliling, maka harap lakukan dengan damai dan tertib sebagaimana Islam perintah untuk menjaga ketertiban umum,”ujar Muhayatul yang kini menjadi elite DPW PAN Sumbar.

Lalu kata Muhayatul kader Pemuda Muhammadiyah yang menjadi khatib Idul Fitri agar memperhatikan isi khutbahnya.

“Jangan sampai mengandung kata-kata profokasi, menebar kebencian ataupun menimbulkan kemarahan tapi sanpaikanlah hal-hal yang mengajak ummat untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah ta’ala dan Rasul-Nya,”ujarnya.

Pesan Lebaran ke empat, Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat bagi ummat yang mudik ke kampung halaman, selalu berhati-hati diperjalanan.

“Utamakan keselamatan dan jaga ketertiban lalu lintas, tunjukkanlah akhlak mulja dan tetap ber-fastabiqul khairat untuk amar ma’ruf nahi munkar di manapun berada, selamat lebaran 1438 H,”ujar Muhayatul. (*relise)