Jelang Lebaran, PSP Liburkan Pemain

oleh -1,033 views
oleh
1,033 views
Coach Joni Efendi tengah menggambleng skuad PSP Padang untuk persiapan Liga 3. (foto : ist)
Coach Joni Efendi tengah menggambleng skuad PSP Padang untuk persiapan Liga 3. (foto : ist)

Padang,—PSP Padang meliburkan pemain jelang Lebaran 1438 H, persiapan latihan menghadapi Liga 3 tahun 2017 harus mengalah demi Idul Fitri.

PSP sebagai tim ibukota Provinsi Sumatera Barat dijadwalkan kembali melakukan latihan pada H plus 5 atau Kamis 29Juli.

“Liburan latihan pemain tidak mengikuti cuti bersama, karena PSP harus bersiap menghadapi turnamen Jordus Cup XV di Lapangan Bola Kaki Pulai, Sungayang Kabupaten Tanah Datar,” ujar Coach PSP Joni Efendi, kepada www.tribunsumbar.com Selasa 20/6 di Padang.

Ada sembilan hari jatah libur pemain terhitung hari ini, dan pemain sudah harus berkumpul 29 Juli nanti.

Turnamen Jordus XV digelar daerah Sungayang dalam rangka memeriahkabln Lebaran diikuti tujuh tim kesebelasan.

“Bagi PSP penting karena menjadi laga pemanasan jelang Liga 3 dan menjajal keaebelasan yang juga iikut kompetisi Liga 3 yaitu Nabil FC dari Riau, laganya Sabtu 1 Juli,”ujar JE boasa Coach ini disapa.

JE menjelaskan persiapan serius PSP Padang telah jauh-jauh hari terprogram guna merealisasikan target lolos ke babak nasional.

“Pembentukan materi pemain telah lama dilakukan, awal Februari lalu. Saat ini sebanyak 23 pemain sudah terikat kerjasama dengan manajemen tim untuk mengarungi Liga 3,” ujarnya.

Saat ini prorgan latihan telah memasuki tahapan pematangan taktik dan strategi. Juga sudah beberapa kali melakukan laga uji coba untuk mematangkan kolaborasi antar lini.

“Alhamdulillah, secara persentase sekitar 90 persen program latihan sudah berjalan. Insha Allah, PSP siap tempur di kompetisi 2017 ini,” ujar JE yang kaya pengalaman berlaga di kompetisi karena pernah memperkuat PS Semen Padang di kompetisi bertajuk Galatama dan PSP saat kompetisi berlabel Divisi Utama.(mahaputera)