Jelang Musprovlub KONI Sumbar, Dukungan Deras ke Syafrizal

oleh -167 views
Syafrizal Bakhtiar mendaftar jadi Ketum. KONI Sumbar, Senin 30/5-2022. (dok/rdi)

Padang — Jelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luarbiasa (Musprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang, 16 Juni mendatang, dukungan deras kepada calon kandidat Syafrizal Bakhtiar.

Syafrizal Bakhtiar bertekad memperbaiki pembinaan dan prestasi olahraga Sumatera Barat kedepan. Bukti awal niat pria yang pernah menjadi ketua sepaktakraw Sumbar ini adalah, dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Ketua KONI Sumbar.

Syafrizal didampingi Togi P Tobing Ketua Pertina Sumbar, Efendi Ketua Harian Pertina Sumbar, Buya Syafrizon Gazali, Ilmarizal sesepuh Gulat Sumbar, Sartusa Ibrahim sesepuh silat, dan tim pemenangan.

Syafrizal akrab disapa Pak Adek ini diterima Anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorprovlub KONI Sumbar Yusra, di Kantor KONI Sumbar Jalan Rasuna Said, Senin (30/5/2022).

“Alhamdulillah kita sudah melakukan satu langkah maju, ikut pemilihan Ketua KONI Sumbar pada Musorprovlub mendatang. Visi kita adalah bagaimana prestasi Sumbar bisa meningkat di PON 2024 dan menghasilkan atlet berkaliber internasional. Terima kasih kepada rekan rekan pendukung, yang sudah mendampingi untuk pengambilan syarat-syarat pencalonan saya,”ujarnya kepada wartawan.

Semangat kebersamaan yang dibuncahkan KONI daerah dan Pengprov Cabor ini sebut Syafrizal sangat membara, karena dukungan mereka semua yang ingin perubahan agar bisa meningkatkan prestasi di kancah nasional maupun internasional, sehingga masa kejayaan olahraga Sumbar akan kembali di masa akan datang.

“Sekarang ini prestasi olahraga Sumbar cukup jeblok. PON Papua kemarin hanya meraih 8 emas. Selalin itu tak ada atlet Sumbar yang main di Sea Games 2022 kemarin. Maka dari itu, kita ingin kejayaan olahraga Sumbar kembali,” ucapnya.

Syafrizal menilai, prestasi dan kemampuan atlet Sumbar sebenarnya bagus. Bahkan mereka semua banyak memperkuat Indonesia di kancah regional maupun internasional pada tahun sebelumnya. Kedepan, hal Ini akan menjadi cambuk bagi dirinya, agar kontribusi Sumbar memperkuat timnas bisa muncul kembali.

Dirinya pun mengklaim sudah punya data, bahwa Sumbar tinggal selangkah lagi bisa mencapai 25 emas pada PON 2024. Hal jni berdasarkan penilaian beberapa cabor sudah posisi perak di PON Papua. Tinggal lagi meningkatkan pembinaan, supaya di PON selanjutnya bisa meraih emas.

“Kita tidak ingin mencetak atlet hanya sekedar level PON, namun juga bisa berlaga di level internasional. Kepada atlet, kita beri reward lebih baik, masa depan yang jelas, serta pembinaan berkesinambugan menjadi program kami kedepannya,”ulasnya.

Ia juga merasa tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa dukungan Pengprov cabor dan KONI Kab/Kota se Sumbar. Kebutuhan cabor dalam melaksanakan pembinaan perlu dukungan kuat KONI Sumbar dan Pemerintah Provinsi Sumbar, agar bisa dilaksanakan dengan maksimal.

“Kebutuhan Cabor menghadapi PON 2024 sudah dibahas di Bukittinggi bersama KONI, Pemprov dan DPRD Sumbar. Perhatian awal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi cabor dan KONI daerah, agar peran pemerintah begitu besar juga didukung semangat juang cabor agar bisa meningkatkan prestasi lebih maksimal,” tuturnya.

Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing tak ragu menghimbau kepada seluruh pemilik suara untuk menetapkan pilihan kepada Syafrizal Bakhtiar. Sebab beliau sudah punya basic olahraga yang sangat mapan. Dengan dasar itulah, akan bisa memberikan perkembangan kepada olahraga Sumbar lebih baik

“PON lalu, prestasi olahraga Sumbar anjlok. Momen Musorprovlub inilah sebagai titik balik untuk membalikkan kembali prestasi olahraga Sumbar,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada Pengprov Cabor pendukung diminta untuk menyerahkan surat dukungan kepada Syafrizal Bakhtiar sesegera mungkin. agar bisa melengkapi syarat-syarat untuk bisa bertarung pada pemilihan Ketua KONI Sumbar. (*rdi)