Jelang Pemilu Pemko dan Polresta Komitmen Jaga Keamanan Kota Padang

oleh -639 views
oleh
639 views

PADANG – Menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang terus meningkatkan sinergi dan kemitraan dengan unsur Forkopimda dan juga dengan stakeholder terkait lainnya. Salah satunya bersama jajaran Polresta Padang.

Hal itu terungkap di dalam pertemuan antara Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar bersama Kapolresta Padang yang diwakili Kasat Intel AKP Asrol Hendra di Ruang Kerja Wawako, Kamis (25/1/2024).

Wawako mengungkapkan, untuk menjalankan program pembangunan di Kota Padang sangat membutuhkan sinergi dan dukungan dari semua pihak.

“Ke depan Kota Padang akan menjadi semakin kompleks. Termasuk kompleks dari potensi gangguan keamanan. Seperti tawuran, dan tindakan kriminal lainnya. Jadi penting untuk selalu bersinergi dengan jajaran Forkopimda seperti Polresta. Apalagi Kota Padang adalah kota perdagangan dan jasa,” ungkap Ekos.

Ekos Albar mengapresiasi dukungan yang selalu dilihatkan jajaran Polresta Padang. Ia berharap koordinasi yang sudah baik dapat selalu terjaga sampai kapanpun.

“Terima kasih kami sampaikan untuk Polresta. Kami ucapkan juga selamat bagi AKP Asrol Hendra selaku Kasat Intel Polresta Padang yang baru. Semoga sinergi yang terjalin baik dengan OPD terkait di lingkup Pemko Padang dapat terjaga hingga masa-masa yang akan datang,” harap Ekos menambahkan.

Sementara itu, Kasat Intel AKP Asrol Hendra menyatakan siap melanjutkan kemitraan yang telah terjalin baik dengan Pemko Padang ke depan.

“Saat ini kita tengah dihadapkan dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada 14 Februari 2024 nanti. Sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita siap ‘all out’ menyukseskan alek demokrasi tersebut.”

“Begitu juga menyongsong bulan Ramadhan dan lebaran. Insya Allah, kita siap mendukung kondusifitas umat muslim dalam beribadah di Kota Padang,” tukuknya.

Juga hadir mendampingi Wawako saat itu sejumlah pimpinan OPD, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani, Kepala Dinas Perhubungan Ances Kurniawan, Kepala Sat Pol PP Chandra Eka Putra, dan Kepala Badan Kesbangpol Tarmizi Ismail.(**)