Jelang Penetapan Paslon Pilkada Sumbar, HM Nurnas : Jangan Salah Memilih

oleh -194 views
HM Nurnas saat reses di Ketaping sebar virus memilih pemimpin di Sumbar, Senin 29/6 (foto: dok/nov)

Pariamaan,— Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas saat reses DPRD Sumbar mengajak masyarakat untuk mendorong Parpol dalam penetapan Paslon Pilkada Sumbar.

“Saya reses selain menjalankan fungsi pengawasan dan menangkap apresiasi konsitituen sekaligus membuka wawasan rakyat terkait isu politik kedepan yakni Pilkada Sumbar 2020,”ujar HM Nurnas Selasa 30/6 di Pariaman.

Kemarin kata Nurnas pertemuan dengan anak nagari Katapiang, meminta loyalisnya jangan salah memilih pemimpin Sumbar dan memilih Bupati pada pilkada mendatang.

“Jika salah memilih pemimpin maka negeri ini tidak akan berkembang dan tetap berjalan ditempat, sehingga perekonomian masyarakat juga tidak akan maju,”ujar Nurnas Senin 29/6 kemarin.

Pasalnya kata HM Nurnas Sumbar dan kota dan kabupaten kedepan kepala daerah jangan selalu fokus pada PAD yang bersumber dari pajak kenderaan, banyak peluang untuk bisa menambah PAD diluar pajak kenderaan.

“Pemerintah harus membuat tim terpadu untuk meningkatkan PAD, sehingga tidak hanya terfokus pada pajak kenderaan, seiring dengan hal tersebut usaha perekonomian masyarakat juga akan berkembang, secara otomatis taraf hidup masyarakat akan meningkat,”ulas Nurnas.

Tim terpadu bisa melibatkan berbagai OPD, sehingga tidak ada lagi kendala dilapangan, pendapatan daerah tersebut akan berguna untuk pembangunan daerah.

“Lihat visi dan misi calon kepala daerah yang akan dipilih, jangan terpedaya dengan bujuk rayu, apa lagi janji-janji palsu dengan iming-iming memberikan uang. Itu sangat bahaya dan saat ini sudah dapat dirasakan, kedepan jangan terulang lagi,” tegas Nurnas.(nov)