Jelang Porwil Sumatera, POBSI Sumbar Siapkan Atlet

oleh -184 views
POBSI Sumbar siapkan atlet bilyard hadapi Porwil Sumatera.di.Bengkulu November depan, Sabtu 2/3 (foto:.wanteha)

Padang,—Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se Sumatera dijadwalkan November 2019, menghadapi itu Persatuan Olahraga Bilyar seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Barat mulai mempersiapkan atlet.

“Porwil digelar di Bengkulu 3-9 November 2019, POBSI Sumbar siap maksimal dan target lolos PON sebanyak-banyaknya,”ujar Ketua POBSI Padang Zulhendri yang paling banyak mengikuti atlet bilyard pada persiapan Porwil kali ini.

Ajang persiapan saat ini juga menjadi ajangĀ  pencarian dan penjaringan atlet bilyard dengan melakukan tes berrtahap di sekretariat POBSi di kawasan GOR Padang.

Menurut Ketua Bina Prestasi POBSI Sumbar, Alex Hendri sebanyak 50 atlet yang telah dijaring nantinya akan dipilih 14 orang ke Porwil se Sumatera di Bengkulu.

POBSaI Sumbar sendiri menurunkan atletnya di masing-masing turnamen yaitu 4 pool di Putra dan 2 pool Putri serta 4 atlet di Carrom.

“Kita akan memaksimalkan atlet kita untuk bisa meraih prestasi di kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah se Sumatera nanti,”ujar Alex Hendri.

Zulhendry yang memantau latihan para atlet tersebut mengatakan, dari penjaringan yang dilakukan POBSI Sumbar di tahap dua, seluruh atlet kota Padang telah berprestasi pada Porprov Sumbar lalu lolos tahap seleksi.

Diketahui dalam Porprov kemarin atlet POBSI Padang telah menyumbangkan 4 mendali masing-masing Emas, Perak, dan Perunggu.

“Alhamdulillah atlet Padang lolos dan penjaringan tahap dua kita harapkan mereka bisa meraih mendali melampaui target yamg telah diraih sebelumnya,” ujarnya.

Zulhendry mengatakan dari 14 atlet yang terjaring sebanyak enam orang atlet Padang masuk dalam seleksi tahap dua.

“Semoga empat orang atlet POBSI Padang yang diikutikan ke Pekan Olahraga se- Sumatera kembali meraup prestasi,”ujarnya. (teha)