Jelang Ramadhan 1445 H Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan

oleh -843 views
oleh
843 views

Pariaman— Memasuki bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kota Pariaman gelar apel gabungan bersama ASN Kota Pariaman bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, Kamis (7/3/24) yang dipimpin langsung oleh PJ Wali Kota Pariaman, Roberia.

Dalam kesempatan itu Roberia sampaikan permintaan maaf kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman, karena sebagai manusia biasa beliau juga tidak luput dari kesalahan dan khilaf. Apapun yang beliau lakukan untuk Kota Pariaman selama enam bulan terakhir adalah dengan niat hanya untuk melakukan perubahan menuju perbaikan.

“Ayo kita berubah Bapak/Ibu, tidak perlu lagi kita saling intimidasi saling memblokir, ayo kita sama-sama berubah untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengurusi nasib orang banyak walaupun kita tidak menerima duit dari orang yang kita urusi, dengan cara memberikan pelayanan yang bagus dan nyaman untuk pembangunan kota pariaman”, sebut Robe.

Robe jelaskan, perubahan yang membuat beliau bahagia dibulan ke enam ini adalah pemko pariaman sudah mulai terbiasa menerapkan digitalisasi melalui aplikasi srikandi.

Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi yang diluncurkan pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik, sekaligus membantu memudahkan pekerjaan terutama untuk berkirim surat, surat-surat yang terkirim lewat srikandi secara otomatis akan tersimpan sebagai arsip.

“Untuk Kota Pariaman aplikasi ini sudah lebih dahulu berjalan dan dikerjakan sendiri oleh putra putri terbaik kota pariaman. Selain itu pemko pariaman juga sudah menerapkan sistem absensi berbasis digitalisasi”, terangnya.

Perubahan lainnya untuk ASN dilingkungan pemko pariaman adalah selama bulan suci ramadhan Robe mengajak untuk selalu meramaikan masjid dan musholla. Selain itu robe juga meminta agar setiap desa/kelurahan untuk menggelar MTQ persatu masjid atau musholla dengan dana yang sudah dianggarkan oleh desa dan kelurahan, dan sebelum datangnya nuzul qur’an nama-nama pemenang dari lomba itu sudah harus ada disetiap desa/kelurahan itu.

Sementara untuk zakat fitrah mulai sekarang tidak ada pemotongan gaji ASN. Untuk zakat fitrah ASN silahkan berurusan sendiri secara pribadi ke baznas atau  bisa melalui kepala OPD masing-masing sesuai kesepakatan bersama.

Untuk ASN sendiri selama bulan suci ramadhan kegiatan ditiadakan seperti apel pagi, GSM, dan yang lainnya selain pekerjaan kantor.

Acara apel gabungan ditutup dengan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan antara pimpinan dengan staf dilingkungan pemko pariaman. (tachi desi)