Jelang Tahun Pilkada, Alumni MTI Canduang Buka Diri kepada Semua Calon Kepala Daerah

oleh -622 views
Sekjend DPP Alumni MTI Canduang Feri Irawan pastikan Alumni Canduang banyak siap berebut kepala daerah pada Pilkada serentak Nasional 2020. (foto: dok)

Padang,—September 2020 nanti 14 kota dan kabupaaten se Sumbar, plus Pilgub menggelar Pilkada serentak nasional.

Menyikapi perpolitikan Sumbar kedepan, Alumni Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang menilai proses suksesi di Sumbar terutama  bersama-sama elemen lain mewujudkan Pilkada 2020 berkualitas

“Alumni Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang membuka diri untuk calon mana saja yang akan “berlaga” pada Pilkada 2020 mendatang,”ujar Sekjend DPP Alumni MTI Canduang Feri Irawan, Selasa 8/7 di Padang.

Alumni MTI Canduang sendiri menurut Feri memiliki banyak figur untuk maju di Pilkada 2020 baik untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Termasuk Bupati dan Wakil Bupati Serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota

“Sebut saja untuk kandidat Gubernur ada Prof. Syamsul Bahri Khatib mantan Ketua MUI Sumbar yang sekarang Ketua Baznas Sumbar, di samping itu ada H. Hendri, M.Pd sekarang manjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar,”ujar Feri.

Untuk kabupaten dan kota jangan ditanya lagi pasti banyaklah, “kita punya banyak figur yang patut diperhitungkan dan mungkin untuk maju pada Pilkada 2020,”ujarnya.

Sebut saja, Tokoh Alumni Canduang Khairul Anwar, MH yang akrab dipanggil Tan Rajo, yang Konsultan Ahli Kementrian Desa untuk wilayah Sumatera Barat.

“Melihat dari pengalaman, sosok ini cocok untuk memimpin Kabupaten Agam,”ujar Feri

Disamping itu ada Muhammad Taufik, M.Si tenaga pengajar UIN Imam Bonjol Padang untuk kandidat walikota Bukittinggi

“Untuk Padang Pariman juga ada Prof. Makmur Syarif yang memungkinkan untuk bertarung di Pilkada nanti,”ujarnya.

Kalau di Tanah Datar selain ada Alumni MTI Canduang, juga tokoh muda politik nasional H Febby Dt Bangso juga sudah membangun komunikasi dengan Alumni Canduang.

“Pak Dt Febby sudah jalin komunikasi, prinsip kita, pemimpin yang jelas visi dan misi serta programnya untuk kesejahteraan ummat, pasti kita respon,”ujarnya.(ichobb)