Jemaah Tarweh Masjid Raya Maninjau Harapkan Irwan Prayitno jadi Menteri

oleh -106 views
Gubenur Sumbar Irwan Prayitno di Masjid Raya Maninjau Agam, Minggu 19/5 (foto: ichobb)

Agam,—Perjalanan religi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar bukti pemimpin menyapa masyarakatnya.

Bahkan pasca Pemilu 2019 yang hasilnya sudah diujung, kemungkinan Presiden Jokowi terpilih kembali untuk masa jabatan periode 2019-2024.

Seiring itu tentu presiden teplih akan menentukan menteri kabinetnya untuk membantu menjalankan roda pemerintahan. Nah untuk ini masyarakat dan jemaah Masjid Raya Maninjau mendoakan Irwan Prayitno menjadi menteri pilihan presiden terpilih.

“Kami doakan pak presiden terpilih memilih Pak Gubernur Sumbar menjadi menterinya,”ujar Ketua Masjid Raya Maninjau Seirazi saat menyambut Tim Safari Ramadhan dipimpinan Irwan Prayitno, Minggu 19/5.

Irwan Prayitno serahkan bantuan Tim.Safari Ramadhan Pemprov kepada pengurus Masjid Raya Maninjau, Minggu 19/5 (foto: ichobb)

Bahkan tak hanya di Maninjau harapan itu pun diungkap di berbagai masjid didatangi Irwan Prayitno selama Ramadhan, seperti di Masjid di daerah Pasaman juga berharap Irwan Prayitno menjadi menteri.

“Kalau pak gubenur kami diamanahkan menjadi menteri, kami masyarakat Sumbar akan senang dan pak Irwan sosok yang mampu bekerja,”ujar Seirazi.

Menanggapi harapan masyarakat itu Irwan Prayitno hanya tersenyum sebagaimana style khasnya orang nomor satu di Sumbar.

Justru Irwan Prayitno kepada jemaah tarweh Masjid Raya Maninjau mengucaokan terima.kasih atas memilih istrinya, Nevi Zuairina pada Pemilu 2019.

“Allhamdulillah atas pilihan masyarakat di sini dan di daerah lain di Dapil Sumbar 2, urang rumah (istri,red) terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024,”ujar Irwan diselingi pantun sebagaimana khasnya Pak IP biasa dipanggil masyarakat di Sumbar.

Sementara dari pantauan media ini, posisi menteri di kabinet presiden terpilih sudah masuk list. Kabarnya Irwan dipilih karena kinerja dan dedikasinya dalam pengabdian memimpin Sumbar 10 tahun. Belum lagi, Irwan masuk list calon menteri pembuktian bahwa presiden terpilih tidak membeda-bedakan daerah. (ichobb)