Jembatan Kelok Pinyaram Macet Parah

oleh -431 views
Macet yang cukup panjang terjadi di Raya Padang Pariaman - Bukittinggi tepatnya di kawasan kelok Pinyaram. Sabtu (6/3/21). (doc)

Padang Pariaman–Macet yang cukup panjang terjadi di Raya Padang Pariaman – Bukittinggi tepatnya di kawasan kelok Pinyaram. Kondisi macet disebabkan Crane atau alat jangkung pengangkat dan pemindah material untuk pembangunan jembatan yang berada di kawasan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan bergeser pada Sabtu (6/3/2021).

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya mengatakan, insiden crane bergeser tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB atau menjelang salat Maghrib.

“Informasinya begitu, kami belum dapat informasi dari pihak Balai Jalan karena itu merupaka tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka,” katanya.

Jembatan tidak ambruk. Karena ada alat di bagian bawah jembatan. Sehingga krem disandarkan ke jembatan darurat sebagai antisipasi air besar yang sewaktu-waktu bisa membuat alat berat terbawa arus air.
Sehingga ada penutupan jalur disatu sisi jembatan selama 1 jam atau menyesuaikan dengan kondisi cuaca.

Salah seorang pengemudi ola (48) mengaku
telah terjebak macet sudah lebih dari 2 jam dikarenakan kondisi tersebut .

Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan agar tetap berhati hati dan waspada karena cuaca masih kurang bersahabat * (Deni)