Jen Gelisah Lihat Masyarakat Resah

oleh -257 views
Jen Zulfi tokoh muda yang gelisah lihat masyarakat resah. (foto: tjm)

Payakumbuh,—Nama Jen Zuldi Rozalim tidak asing lagi khususnya bagi masyarakat Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, karena baktinya terhadap kampung halaman nyata, terutama untuk membina generasi muda di daerahnya.

Jen Zuldi, mantan aktivis Persatuan Pelajar Islam Indonesia (PII) itu tidak akan tenang jika tidak berbuat untuk masyarakat dan jiwanya bergemuruh melihat masyarakat resah.

Seperti saat ini, Jen Zuldi begitu sapaan akrabnya saat ini tengah mempersiapkan khitan (sunatan) gratis bagi warga Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan.

Dalam program ‘Jen Zuldi Menyapa’ yang dilangsungkan 24 Desember mendatang, Jen bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk mempersiapkan khitan gratis tersebut, hal itu dilakukan tidak lain adalah sebagai bakti terhadap kampung halaman.

“Dalam kegiatan sunatan massal ini kita bekerja sama dengan Sepsialis Urolog RSUP M.Djamil Padang, Dr.dr. Etriyel MYH, SpU, dan akan dilaksanakan pada 24 Desember di samping Hotel BUndo Kandunag Padang Tiakar,” ujar Jen dalam siaran pers yang diterima, Selasa 18/12.

Menurutnya, sunatan gratis tersebut diselenggarakan untuk mengurangi beban masyarakat, setidaknya mereka tidak lagi memikirkan biaya lagi.

“Kita melaukan ini untuk membantu masyarakat, kita melakukan apa yang bisa kita lakukan,” jelas Jen.

Jen Zuldi tercatat dalam DCT KPU sebagai Caleg DPRD Kota Payakumbuh, dari Partai Berkarya, itu bagian dari ikhtiar pokitik Jen yang tidak pernah berhenti berfikir untuk kampung halamannya.

“Saya memang hidup di perantauan, tetapi saya tetap berusaha berkontribusi untuk kampung halaman,” ujar Tokoh Pemuda Payakumbuh tersebut.(rilis: tjm)