Jenderal Bintang Satu Berbagi dengan Tukang Sapu

oleh -1.158 views
Komandan Lantamal II Laksamana Pertama Hargianto bagikan sembako kepada tukang sapu jalanan, senin (9/8/21)

Padang, —Danlantamal II Padang Laksmana Pertama Hargianto SE MSi (han) turun dari mobil dinasnya, Jenderal bintang satu ini turun membuat seorang tukang sapu honorer Dinas Kebersihan Kota Padang terkejut.

“Pak berhenti kerjanya dulu, ini ada Sembako dan masker untuk bapak,” ujar Hargianto membuat si bapak tukang sapu terpana, Senin 9 Agustus 2021 di depan Masjid Al Hakim Jalan Samudera Padang. “terima kasih pak, ” ujar bapak tukanh sapu jalanan itu.

Hargianto dengan senyum khasnya tidak risih berdialog dengan bapak tukang sapu itu.

“Santai saja pak, silahkan lanjut kerjanya pak,” ujar Hargianto yang kembali mendatangi tukang sapu lain yang langsung berhenti kerja begitu melihat temannya dapat Sembako dari jenderal bintang satu itu.

Aksi bagi Sembako dan bagi masker dilakukan Hargianto dalam aksiTNI AL Lantamal II Peduli.

“Ini bentuk kepedulian TNI AL dalam rangka ikut peduli kepada kelompok masyarakat yang mengalami masa ekonomi sulit dampak penanganan covid-19,” ujar Hargianto.

Aksi serbuan Sembako dan Masker Lantamal II dilepas di Mako Lantamal II Bukit Peti-peti Teluk Bayur Padang Senin pagi, ada enam titik di Kota Padang diserbu aksi peduli TNI AL.

“Penanganan covid-19 jangam dinanti di hilir, tapi kuatkan di hulu, yakni Prokes dan vaksinasi covid-19, semoga aksi ini juga mengetuk hati ulama dan ninik mamak Sumbar untuk sosialisasikan Masker, Jaga Jarak dan Jauh kerumunan, serta ajak sanak saudara Sumbar ikut vaksinasi, dan yang punya kelebihan rezeki ayo bantu saudara kita terdampak covid-19. (jps)