JG Pastikan PSI Ruang Luas untuk Anak Muda jadi Sobjek Politik

oleh
Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina PSI, Jefrie Geovanie di Kopdarsus PSI Sumbar, Minggu 3/2 di Padang. (foto: psi-sb)

Padang,—-Tidak banyak partai politik (Parpol) yang memang jadikan pemuda sebagai sobjek dalam politik, beda dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI didirikan oleh anak minang asli Jefrie Geovanie (JG) yang komit jadikan PSI Parpol anak muda

“Bagi saya sendiri partai tidak perlu, tapi mendirikan sesuatu yang bermanfaat itu adalah kebahagian yang orisinil, apalagi menjadikan Parpol  sebagai ruang luas buat anak muda,” ujar Jefrie Geovanie saat memotivasi Caleg PSI pada Kopi Darat Khusus (Kopdarsus PSI sumbar Minggu 3 Maret di Hotel Mercure Padang.

Faktanya jelang 17 April dan semua masyarakat tahu bahwa PSI Calegnya didominasi anak muda, menunjukan PSI komit dan konsisten untuk jadikan anak muda sobjek di pentas politik.

“Sudahlah anak muda itu mampu untuk bekerja, di PSI pemuda itu jadi sobjek tidak objek lagi,”ujar Penasehat PSI Sumbar sekaligus pemerhati politik Pemilu, Yosmeri

Ari Prima kata Yosmeri awalnya aktifis muda Muhammadiyah, diberi posisi ketua provinsi, Ari Prima anak muda bertalenta itu kini jadi Caleg DPR RI.

“Kini Ari Prima mulai menunjukan tipikal dan kecerdasan politisi anak muda minang, kedepan Ari pasti makin terasah dan siap mewarnai pentas politik nasional, di PSI anak muda sekaliber Ari banyak,”ujar Yosmeri.

Menurut Ketua PSI Padang Yunando, Jefrie Geovanie (JG) terasa bahagia ketika kegiatan PSI  itu memiliki karaktersitik sendiri yakni dominasi anak muda.

“Tidak mau Bang Bro JG tampil sendiri dan menguasai panggung, beliau selalu  dibelakang layar,  karena panggung PSI dibuat Bang Bro JG untuk anak muda,” ujar Yunando

Sedangkan Andri Husman, Caleg PSI untuk DPRD Padang menegaskan JG meski tidak mau ditonjolkan tapi PSi adalah JG tak bisa dipisahkan

“Bang Bro JG adalah PSI dan PSI adalah JG, kami mendukung Capres Jokowi karena punya komitmen kepada anak muda Indonesia,” ujar Andri. (rilis: psi-sb)