JKA Punya Jaringan di Pusat dan Basis Elektoralnya Jelas

oleh -254 views
JKA teruji, punya jaringan dan pintat merawat konstituen, tepat jadi Ketua Golkar Sumbar. (foto: dok)

Padang,—Calon Ketua Partai Golkar Sumbar H Jhon Kenedy Azis (JKA) diyakini menjadi martir bagi jaya kembali Gokar di Tanah Sumbar.

Optimis Golkar jika.dipimpin JKA juga disampaikan Pemimpin Majelis Dzikir Babussalam, Buya Boy Lestari Datuak Palindih turut mendoakan Jhon Kennedy Azis (JKA) menjadi Ketua DPD Golkar Sumbar.

H JKA dianggap punya kemampuan untuk mengembalikan kejayaan Golkar Sumbar yang sempat tergerus.

“JKA yang merupakan anggota DPR RI aktif, beliau  punya jaringan ke pusat, dan punya basis elektoral jelas. H Jhon Kenedy Azis juga bukan tipikal pemimpin yang menjaga konflik,”uajr Boy, Rabu 26/2.

Boy Lestari menganggap JKA sebagai pengambil keputusan yang bijak. Dalam pergaulan, Jhon juga mampu menempatkan diri. Dia tak canggung bergaul dengan kalangan manapun.

“Pak JKA itu paling tepat memimpin Golkar Sumbar dibandingkan dengan calon lain. Dia kharismatik, jaringannya kuat ke pusat, dan punya jiwa kepemimpinan. Di bawah kepemimpinan dia, saya yakin Golkar akan mampu mengulang kejayaan di Sumbar. Saya mendoakan itu,” tutur Buya Boy Lestari Datuak Palindih.

Kiprah Jhon yang sudah dua periode di DPR RI menurut Boy juga mesti jadi pertimbangan.

“Bisa duduk berturut-turut di DPR RI menandakan kalau JKA punya massa, beliau dipercaya konstituen dan pandai merawat jaringan. Kinerjanya di DPR RI untuk kemaslahatan umat, khususnya di Sumbar sudah terbukti. Saya rasa, sudah sepatutnya kader Golkar menjatuhkan pilihan padanya pada Musda 5 Maret mendatang,”ujar pemilik Buana Lestari Hotel itu.

Sebagai ulama, Buya Boy Lestari berharap partai politik di Sumbar mampu menjadi rumah bagi umat, tidak hanya untuk kader semata, tapi juga untuk masyarakat secara umum. Peran itu, menurut Boy pernah dijalankan Golkar pada masa silam.

“Kini, bagaimana Golkar bisa lagi menjadi rumah besar umat, menjadi tempat berlindung, sekaligus menyampaikan aspirasi. Golkar harus kembali ke khittah-nya, dan sekali lagi saya yakin, kalau semua itu bisa terwujud jika golkar dipimpin sosok seperti JKA,” ungkap Boy Lestari.

Meski demikian, Boy tidak mau ikut campur terlalu jauh dalam urusan internal Golkar, termasuk dalam pemilihan ketua nantinya.

“Soal siapa yang akan dipilih, tentu itu semua berpulang pada kader Golkar yang punya hak suara, tapi sebagai masyarakat yang ingin partai Golkar mampu menjalankan tugas keumatan, saya punya harapan besar pada JKA,” harapnya.

Sebelumnya, dukungan datang dari pengusaha muda nasional berdarah Minang di Jakarta, Ricky Donals Nazir. Ia meyakini, JKA bisa mengembalikan kejayaan partai yang dinakhodai Airlangga Hartarto itu di Sumbar. Ricky Donals mengatakan, kiprah JKA sebagai anggota DPR RI hingga terpilih dua periode sudah teruji. Di internal partai, sepak terjang putra Piaman itu tak asing. Begitu pula kontribusinya sebagai wakil rakyat terhadap pembangunan daerah ini.

“Ajo John Kenedy Aziz sudah teruji dan berpengaruh di internal Golkar. Kiprahnya di partai berlambang beringin rindang ini sudah tak diragukan lagi. Beliau sosok politisi petarung yang dimiliki Golkar, baik di kalangan kader DPP maupun DPD. Jadi, saya yakin John Kenedy Azis bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar di tanah Minang,” ujar Ricky Donals, di Jakarta, Senin (24/2).

John Kenedy Azis ketika dikonfirmasi menyebutkan, dirinya mengapresiasi adanya dukungan terhadap dirinya dari berbagai kalangan. Berbekal pengalaman dua periode terpilih sebagai anggota DPR RI, dan sering turun ke kabupaten dan kota, JKA diyakini mengetahui apa yang harus diperbaiki untuk memajukan Golkar.

Pengalamannya sebagai Ketua Bidang Pemenang Pemilu Sumatera 2 serta pengalaman organisasi di internal maupun eksternal, membuatnya makin optimistis bisa menakhodai DPD Golkar Sumbar dengan baik.

“Saya yakin dan optimistis, kalau amanah itu datang kepada saya, Insya Allah dapat dilaksanakan secara baik. Tentu saja dengan kerja bersama pengurus dan kader di provinsi, kabupaten dan kota serta dukungan para simpatisan,” imbuhnya.

Menurutnya, Golkar adalah partai senior. Partai yang telah hidup sistemnya, telah punya akar rumput dan partai pemenang pemilu kedua dalam perolehan kursi di DPR RI.

“Insya Allah, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto bisa menang pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2024. Kami optimistis dan yakin itu bisa dicapai. Sebab, sesuai arahan ketum, dari sekarang para pengurus dan kader sudah mulai bekerja. Baik itu di eksekutif maupun legislatif dari tingkat pusat hingga daerah,” jelasnya.

Kader-kader yang berada di eksekutif dan legislatif, kata JKA, sudah dikoordinasikan agar fokus bekerja untuk menyejahterahkan rakyat. Harus sering turun ke nagari dan desa serta cepat merespons aspirasi dari masyarakat.

“Untuk Pilkada 2020 ini, Ketum Pak Airlangga sudah memberikan arahan dan target akan memenangkan pilkada sebanyak 60%. Jadi kader Golkar mesti ikut berperan dalam kontestasi politik lokal ini,” tegasnya.

Sementara itu Musda Partai Golkar akan alot apalagi tiga nama tokoh maju Calon Ketua bukan kader sembarangan, H Wenno Aulia, H Khairunas dan H Be.i Utama. (rilis)