Jokowi Pilihan, Karena Jujur dan Selalu Bersyukur

oleh -171 views
Wako Solok dan rewan deklariskan Jomowi, Sabtu 16/3 di gedung Kubung 13 Kota Solok (foto: dok)

Solok,—Ratusan warga dan gabungan dari berbagai relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin berkumpul di Gedung Kubuang 13 di Kota Solok, Sabtu 16/3.

Mereka memperkuat tekad dan barisan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 itu. Meraleka mengaku Jokowi dinilai sebagai tokoh yang jujur dan selalu bersyukur.

“Kita tinggal di jamrud khatulistiwa, kaya akan sumber daya alam, kita bersyukur, jaga dan rawat Indonesia ini, khususnya Kota Solok, Kota Beras, Serambi Manidah yang kita cintai. Untuk itu kita perlu pemimpin yang amanah, sidiq, tabliq, inshaallah kita punya pemimpi yang seperti ini dia adalah bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin,”ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian, Sabtu 17/3 memimpin kebulatan tekad menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kehadiran ratusan relawan diapresiasi oleh Zul Elfian. Ia menyampaikan, niat ikhlas untuk datang dalam deklarasi mendukung Jokowi –Amin akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.

“Terima kasih, kami apresiasi kehadiran kita pada saat ini, kami yakin dan percaya kaki yang kita langkahkan dan tangan yang kita ayunkan, niat ikhlas kita, yakin Allah tidak akan sia-siakan, Allah pasti akan balas dengan pahala berlipat ganda, karena kami tahu bahwa kita berjuang memenangkan Jokowi-Amin tak ada niat lain, hanya untuk keutuhan negera yang kita cintai ini dan kemajuan islam,”ujarnya.

Dan Jokowi kata Zul Elfian sosok pemimpin konsisten memperjuangkan Islam.

“Pak Jokowi adalah pemimpin di dunia Islam yang sangat disegani. Yakinlah kita berada di jalan yang benar,”ujar Jubir Tim Kampanye Nasional Latifa Al Anshori.

Zul Elfian, meminta agar pendukung dan relawan terus menyampaikan kepada masyarakat kebenaran tentang Jokowi. Agar manyarakat mengetahui hal yang sebenarnya dan tentunya berharap menambah suara untuk Jokowi.

“Door to door ajak saudara kita yang tidak tahu. Karena mereka terjebak dalam fitnah, hoaks dan sebagainya. Mereka perlu kita tunjukan ke jalan yang benar, bagaimana caranya dengan bil hikmah wal mauizatil hasanah, bukan kita lawan dengan firnah tapi kita jelaskan ini loh yang benar. Mungkin tidak bisa sekali tapi dua kali, tiga kali. Kita doakan mereka dapat petunjuk, dan bersama-sama kita pada 17 April memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jalan ke pasa raya jangan lupa beli ikan, kalau ingin Indonesia jaya bapak Jokowi perlu kita lanjutkan,”ujarnya.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Lathifa Al Anshori mengatakan untuk menyampaikan kebenaran melalui door to door, relawan harus mengetahui sejarahnya kehidupan Jokowi, yakni orang sederhana, bapaknya pernah menjadi pedagang di pasar, bapaknya pernah jadi sopir dan bapaknya pernah terusir dari rumah sampai harus ngontrak.

“Itulah Jokowi, Jokowi adalah kita, seapa adanya Jokowi itulah kita, nah latar belakang inilah yang membuat masyarakat dari Sabang sampai Merauke memilih bapak Jokowi pada 2014, kali ini pengaruh itu perlu kita perluas ke Sumatera Barat. Karena apa, banyak sekali orang di Indonesia yang memerlukan kemajuan, dan itu hanya bisa dilakukan oleh Jokowi dan Ma’ruf Amin,”ujarnya.

Ia menjelaskan, jika Jokowi-Amin menang ada tiga program yang diberikan untuk kepentingan masyarakat, yakni Kartu Sembako Murah (KSM), Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) dan Kartu Pra Kerja .

“Kalau warganya lapar ada KSM, kartu ini menjawab keluarga Indonesia yang membutuhkan sembako setiap bulannya,”ujar Lathifa.

Lalu ada KIP Kuliah, Jokowi punya impian seluaruh anak Indenesia harus mempunyai pendidikan tinggi, jangan ada anak yang tidak kuliah terutama di Solok.

“Dan yang terakhir ada Kartu Pra Kerja, dengan kartu ini dikhususkan yang belum bekerja atau masih korban PHK, ini menjawab tantangan Indonesia, terhadap kebutuhan lapangan kerja,”jelas Lathifa. (rilis)