Jon Hendra Ketua PAN Solok, Empat Bulan H2C

oleh -369 views
Jon Hendra menerima petaka PAN dari ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, Selasa kemarin Jon resmi ketuai PAN Kota Solok

Solok,—Jon Hendra sosok muda Kota Solok, pernah jadi Wakil Ketua DPRD dan ikut Calon Walikota Solok Pilkada 2010.

Dia dikenal sebagai kader PAN tulen di kota itu, bahkan Jon termasuk sosok yang disegani baik oleh kawan maupun kader.

Tapi menjadi Ketua PAN Kota Solok tidak mulus baginya, walau saat Musda PAN Kota itu empat bulan lalu, Jon terpilih secara aklamasi, namun proses meng-SK-kan sampai pelantikan Selasa 17/1 kemarin banyak jalan berliku yabg harus dilewati.

“Selasa kemarin saya dilantik okeh Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, terasa saya lolos dari ujian sebagai kader, karena proses pengurusan SK berliku jalab yang harus saya tempuh, hari dilantik kemarin, saya merasa lulus dari ujian kader PAN, menanti hari pelantikan empat bukan saya harap harap cemas (H2C)”ujarnya saat wawancara dengan tribunsumbar.com, Kamis 19/1.

Bahkan kata Jon sejam sebelum pelantikan SK menetapkannya sebagai Ketua DPD PAN Solok masih juga diganggu.

“Tapi saya kukuh apalagi kader dan simpatisan PAN Solok sangat menunjukan lotalitasnya, siapa yang menggangu tak perlukah saya sebut, karena setelah sumpah dan ikrar pelantikan, tujuan saya satu membangun solidaritas untuk menangkan PAN Solok pada 2019 nanti,”ujar Jon.

Selaku kader PAN Jon tidak diragukan lagi, komitmen dan konsisten, kalau terjadi pada orang lain berkaca dari solidaritas kader lain, mungkin Jon sudah hengkang dari PAN.

“Kalau itu saya lakukan maka saya terasa kerdik kareba mengacuhkab loyalitas kader pendukung saya, di PAN saya diajari bahwa manis dan pahit jangan pernah meninggakkan gelanggang,”ujarnya.

Empat bulan mengurs SK kata Jon segala cara sudah dilakukannya, mukai melobi petingggi PAN baik di Sumbar maupun di PAN Pusat, tapi prosesnya tetap saja berliku.

“Tapi saya optimis pasti ada saudara saudaraku, baik di DPW maupun DPP PAN yang akan bantu,”ujarnya.

Dilantiknya Jon memang diakui Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago adalah keputusan tepat.

“Saudaraku Jon itu kekaderannya di PAN tidak diraguka lagi, bahkan loyalitas dan semangatnya untuk besarkan PAN di Solok tidak ada yang menyangsikannya, soal SK lambat kekuar, itu bagian sari dinamika berpartai dan berpolitik, Selasa kemarin Jon sudah dilantik, tentu kita harapkab tangan dingin Jon mengembalikab kejayaan PAN di Kota Solok,”ujar Taslim.

Sedangkan Wasekjen DPP PAN Novi Chandra menegaskan tidak ada keraguan kepada Jon dalan menakhodai PAN di Solok.

“Saya optimis dia mampu besarkan PAN di Solok,”ujar Novi yang juga Anggota DPD RI ini. (Relise)