Jon Hendra Tawarkan Bangun Kota Solok dengan Kebersamaan

oleh -84 views
Jon Hendra makin menguat jadi Cawako Solok, setelah sebut bangun Solok harus dengan kebersamaan. (foto: dok)

Solok,—Ketua PAN Kota Solok yang makin menguat maju sebagai Cawako, mengatakan komposisi kursi di DPRD Kota Solok tidak satu pun Parpol yang bisa usung pasangan calon kepala daerah sendiri.

Artinya, hasil Pemilu kemarin kejuatan politik di Kota Solok tidak ada yang superior, semuanya rata-rata air.

Dari data perolehan kursi di DPRD Solok, Golkar 3 kursi, PAN 2, Gerindra 2, NasDem 2, PKS 2, Hanura 2, Demokrat 2, PBB 2, kemudian PDIP 1, PPP 1 dan terakhir PKPI 1 kursi.

“Dari kalkulasi internal PAN, ada kemungkinan 5 pasang calon, plus calon independen,”ujar Jon Hendra, Senin 14/10 kepada pers.

Ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra, yang santer maju, dia akan membangun komunikasi dengan partai-partai yang ada untuk membangun kebersamaan dan menyamakan visi bagaimana membangun Kota Solok.

“Membangun Kota Solok itu harus dengan kebersamaan, tidak bisa sendiri-sendiri. Makanya PAN akan menjalin komunikasi untuk berkoalisi dengan partai-partai yang ada,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kota Solok periode 2009-2014, dan 2014-2016.

Disebutkannya, PAN akan mengambil inisiatif untuk membangun komunikasi yang intens dengan partai-partai yang ada. Bersilaturahmi dan membuka ruang diskusi untuk menyamakan persepsi bagaimana membangun Kota Solok ke depan, yang mampu menyejahterakan masyarakat.

“Kami dari PAN akan coba menawarkan program-program strategis, kemudian didiskusikan, dan diformulasikan dalam bentuk visi misi bersama untuk 5 tahun ke depan,” ucap Jon Hendra, dan tak lupa ia sampaikan akan mengoptimal juga lobi kader PAN yang duduk di DPRD Kota Solok untuk membangun komunikasi. Sebagaimana diketahui salah satu Wakil Ketua DPRD dijabat kader PAN.

Dari aturan yang ada mengenai pencalonan di pilkada, hanya oleh partai atau gabungan partai minimal 20% dari jumlah kursi di DPRD, atau 25% dari perolehan suara partai atau gabungan partai, serta dari jalur independen. DPRD Kota Solok ada 20 orang anggota, maka dengan 4 kursi sudah bisa mengusung pasangan calon.

“PAN memiliki 2 kursi di DPRD Kota Solok, makanya perlu membangun koalisi untuk mengusung calon di pilkada,” tutup Jon. (rilis: ist)