Jordus FC Bungkam Juara Bertahan

oleh -1,186 views
oleh
1,186 views
Jordus FC, membuktikan tekadnya meremukan PS Dharmasyara sebagai juara bertahan Jordus Cup 2016 lalu, Rabu 28/6 sore tadi tim tuan rumah kalahkan PS Dharmasraya 1-0 lewat sepakan algojo penaltinya Atonio Toyo Cladio, di lapangan Pulai Sungayang.
Jordus FC, tekadnya meremukan PS Dharmasyara sebagai juara bertahan Jordus Cup 2016 lalu, Rabu 28/6 sore tadi tim tuan rumah kalahkan PS Dharmasraya 1-0 lewat sepakan algojo penaltinya Atonio Toyo Cladio, di lapangan Pulai Sungayang.

Sungayang,—Tuan rumah Jordus FC Sungayang, membuktikan tekadnya, membungkam juara bertahan turnamen PS Dharmasraya 1-0  pada laga pembuka Jordus Cup XV 2017 di lapangan sepakbola Pulai.

Satu gol tuan rumah disarangkan Antonio ‘Toyo’ Claudio, menjadikan Jordus otomatis masuk semifinal turnamen yang digelar menyemerakan lebaran Idulfitri.

Jalannya laga perdana open tournament Jordus Cup XV cukup sengit, jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama 1×35 menit, meski tim tuan rumah dipermuat trio legiun asing Antonio Claudio, Mamadou Traore, dan Benyamin. Juga supor seribuan pendukung fanatiknya, PS Dharmasraya tak mau dianggap juara tahun lalu karena kebeuruntungan.

Bahkan PS Dharmasraya lewat pemain andalannya Yudifo Madin Yandri dan Aldo Torres sesekali membuat jantung tuan rumah berdegup keras, karena serangan terarah dari skuad penyerang PS Dharmasraya itu.

Terbukti gol tercipta disarangkan Antonio Cladio lewat tendangan penalti di menit ke 62 setekah Mamadou dilanggar oleh pemain belakang PS Dharmasraya, wasit Ego Siswari tak ragu menunjuk titik putih. Toyo sukses menaklukan kiper Dharmasraya, Ricardo.

Tertinggal satu gol,  si juara bertahan meningkatkan serangan dengan menggempur pertahanan Jordus yang diperkuat para pemain muda jebolan skuad Kecamatan Sungayang di Minangkabau Cup lalu.

Namun, lini belakang Jordus tampil apik dan tangguh, bahkan lewat serangan terencana Jodus di menit menit akhir nyaris menambah gol.

Skor 1-0 akhirnya tetap bertahan hingga laga 2 x 35 menit itu usai untuk kemenangan kesebelasan tuan rumah. Jordus pun menunggu lawan di semifinal yang akan berlangsung Sabtu (2/7). Turnamen Jordus Cup 2017, ini dibuka oleh Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi.

Irdinasyah memberi apresiasi atas digelarnya Jordus Cup, sebagai salah satu turnamen sepakbola paling bergengsi di Sumatra Barat.

“Saya berharap Jordus Cup tak sekedar turnamen memeriahkan lebaran saja, tetapi juga punya nilai lebih dalam melahirkan pemain-pemain berbakat, yang berguna untuk kemajuan sepakbola di Sumatra Barat umumnya, dan Tanah Datar khususnya,”ujar Irdinansyah.

Laga kedua turnamen yang berlangsung dalam sistim gugur ini, Kamis (29/6) akan saling bertemu Aroma Taram FC melawan Pelalawan FC dari Provinsi Riau. Laga ini diprediksi tak kalah seru, apalagi Aroma Taram yang dilatih pelatih muda Ismail Fahmi, sedang mempersiapkan diri terjun di kompetisi Liga 3 Indonedia, bulan depan. Pemenang laga ini sudah ditunggu oleh Jordus FC di semifinal.(mahaputra)