JPS Bertemu Gubernur, Mahyeldi Sebut Perhatian Cepat Presiden ke Sumbar

oleh -150 views
Mahyeldi bertemu JPS. pastikan Presiden selalu perhatian cepat untuk Sumbar, Kamis 12 Agustus 2021. (foto: dok)

Padang, —Gercep (gerak cepat) saat situasi pandemi ini memang harus dilakukan siapa. saja, seperti hari ini Jaringan Pemred Sumbar bertemu Gubernur Mahyeldi di ruang pertemuan di Istana Gubernur Sumbar, Kamis 12 Agustus 2021.

Mahyelldi bertemu Kordinator Heri Sugiarto bersama 15 anggota JPS tetap menerapkan Prokes Covid-19, beberapa jam usai Mahyeldi melantik Sekdaprov. Sumbar Hansastri.

“Perhatian Pesiden dan Mendagri cepat dan luar biasa, salah kita di Sumbar kita masih berlalai-lalai.Lihat proses pergantian Sekdaprov Sumbar yang hitungan hari sejak diajukan ke Mendagri,” ujar Mahyeldi.

Dilantik Sekdaprov defenitif tentu percepatan penanganan covod-19 dan aktualisasikan RPJMD.

“Sekda sebagai ASN pangkat tertinggi harus punya kemampuan dalam menjamin hubungan harmonisasi Pemprov dengan DPRD Sumbar, termasuk mengadminitrasikan semua turunan RPJMD untuk dilaksanakan, Sekda harus punya daya tahan dan tidak mudah emosi, sehingga sinergitas Gubernur dan DPRD Sumbar serta kepala daerah kota dan kabupaten terujar,”ujar Mahyeldi.

Selain itu Sekda Hansastri harus kokoh dan menguasai aturan perundang-undangn.

“Kalau tidak sesuai aturan jangan Sekda laksanakan dan beri advis saya untuk mengerjakan,” ujarnya.

Kordinator JPS Heri Sugiarto pastika  bahwa JPS adalah kelompok dengan semamgat sama yakni kritis tapi tetap konstukrtif.

“Bahkan untuk program baik dan bagus JPS siap menjado buzers potif, tapi kalau tidak maka JPA akan mengkritisi dengan ssmanfat konsturktif,” ujar Heri.

Sementara Sekdaprov Hanssastri siap dilantik langsung kerja, dan pastikan bahw pers adalah kekuatan keempat.

“Kerja Pemprov sebagus dan sebaik apa saja kerja Pemprov tanpa pers pasti publik Sumbar tidak tahu,” ujar Hansastri. (rilis: jps).