JPS Harus Aktif Sosialiasikan PROKES

oleh -110 views

PADANG, —Di penghujung Ramadan 1442 H, Jaringan Pemred Sumbar (JPS) mengadakan silaturahmi di antara pengurus dan anggota organisasi pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan online di Sumbar ini.

HM. Nurnas Anggota DPRD Sumbar yang sekaligus Pembina JPS tersebut, dalam masa Pandemi Jaringan Pemred Sumbar Harus jadi garda terdepan dalam Sosialiasikan Prokes saat Covid-19 saat ini, ungkap Nurnas didampingi Ketua Komisi Informasi Sumbar Nofal Wiska.

“Saya berharap kawan kawan JPS terus aktif dalam kampanye Prokes dalam setiap agenda kedepannya, ini menjadi tugas dan kewajiban kita selaku pimpinan awak media agar Informasi akan pentingnya Penandatanganan protokol kesehatan sampai dan bisa diterapkan masyarakat,”ujar HM Nurnas, silaturahmi sore itu juga Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar.

“Awalnya Sumbar termasuk provinsi yang penyebaran Covid-nya terendah di Indonesia. Eh, kemarinya, sampai sekarang, Sumbar termasuk yang tertinggi,” tutur Heranof, yang juga Ketua PWI Sumbar itu.

Untuk itu, harap Heranof, semua pihak harus bersatupadu agar penyebaran Covid-19 di Sumbar dapat ditekan, dengan mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Yang penting sekali itu adalah keteladanan. Pemerintah maupun tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi publik figur harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan lain yang diucapkan, lain pula yang dilihat masyarakat,” pungkas Pak Haji, panggilan akrab Heranof yang sering disapa rekan media.

Di kesempatan itu, Saribulih, Ketua Koperasi JPS, melaporkan juga perkembangan koperasi yang saat ini sudah mulai bergerak dengan usaha simpan pinjam. “Koperasi dari kita, untuk kita, dan membantu yang membutuhkan,” terang Pemred spiritsumbar.com ini.(rilis: jps)