Jumat Berkah Berbagi Aipda Dian WR, Kapolresta Padang Serahkan Piagam

oleh -24 views
oleh
24 views
Jumat Berkah Berbagi
Kombes Pol Ferry Harahap menyerahkan Piagam kepada Aipda Dian Wihendro Ratno sebagai donatur tetap pada program santunan di Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih sebagai bentuk apresiasi Yayasan Berkah Amal Salih. (Sumber : Istimewa)

Padang, – Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih berlangsung dalam suasana beda pada, Jumat 1 September 2023.

Kegiatan diselenggarakan Yayasan Berkah Amal Salih (Yayasan BAS) di Sekretariat Yayasan BAS, Jl. Raya Banuaran Indah Blok AA/02, RT 02 RW 9 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) dihadiri Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K., M.Si. Juga, dilakukan penyerahan sekaligus santunan anak yatim dan bantuan sembako untuk ibu anak yatim tersebut.

Kehadiran Kombes Pol Ferry Harahap di Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih dalam rangka penyerahan Piagam, terkait apresiasi Yayasan Berkah Amal Salih terhadap Aipda Dian Wihendro Ratno yang telah selama 1 tahun sebagai donatur tetap pada program santunan yang berlangsung setiap pekan.

Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher mengatakan Aipda Dian WR yang merupakan Anggota Reskrim Polsek Lubuk Begalung selalu peduli di setiap JBB Amal Salih. “Selain donatur dalam bentuk uang, dia juga mengajak para anak Yatim makan bersama dengan menyediakan ikan, ayam, beras. Bahkan, kadangkala juga melengkapi dengan bumbu. Semua hasil bawaan Om Dian langsung diolah oleh Tim Kreatif JBB Amal Salih menjadi makanan yang lezat” Herwaty Taher yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih ini.

Dia menambahkan, Aipda Dian tidak hanya sekedar memberi santunan di yayasan ini. Tetapi juga mengantarkan ke beberapa sekolah SMP di wilayah hukum Polsek Begalung.

“Aipda Dian telah mengantarkan beras ke SMPN 6 Padang di Ampalu Pegambiran dan SMPN 33 Padang di Parak Laweh Pulau Aie. Malahan, sesuai dengan pembicaraan dengan Pembina Yayasan, Pak Saribulih dalam waktu dekat juga akan dilakukan penyerahan bantuan ke SMPN 17 Padang,” ujar Herwaty Taher yang juga Koordinator Mualaf Center Indonesia Sumatera Barat ini.

Herwaty Taher menambahkan sebagai ucapan terimakasih, Yayasan BAS sengaja menjadikan JBB Amal Salih pekan pertama September 2023 ini dengan tema “1 Th Aipda Dian WR Peduli” dan mengundang Kapolresta Padang untuk menyerahkan piagam penghargaan tersebut.

“Terimakasih Pak Kombes Pol Ferry Harahap yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan ini. Semoga Allah selalu memberikan BerkahNya dan melancarkan semua aktivitas bapak,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap sangat mengapresiasi kepedulian Aipda Dian WR. Diakuinya, sangat jarang seorang Anggota Reskrim mau melakukan kegiatan berbagi ini. Anggota Reskrim itu ujarnya, identik dengan wajah sangar dan selalu berurusan dengan para penjahat.

“Ini berbeda dengan Dian Pitok. Tampangnya selalu mengantuk. Tapi dibalik wajah ngatuk itu tersimpan penuh berkah bagi orang lain. Bahkan kehadiran Dian Pitok sangat diharapkan banyak orang,” ujarnya yang disambut gelak tawa para hadirin.

Suatu hal menarik, kehadiran Kapolresta di Yayasan BAS membuat suasana semakin cair. Apalagi dia menjampaikan arahan dengan kalimat guyonan.

Pada kegiatan yang dipandu Pembina Yayasan BAS Saribulih ini, Kombes Pol Ferry Harahap berharap para anak selalu rajin belajar. Malahan, dia meyakini tidak mustahil dari yayasan ini akan lahir para orang-orang hebat.

“Tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah menghendaki. Bahkan, bisa jadi dari yayasan ini akan lahir presiden,” ujar Kombes Pol Ferry Harahap yang berkeinginan untuk datang lagi di hari-hari berikutnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan “AIPDA DIAN WR Peduli” diawali dengan hafalan Alquran oleh santri Tahfizh Amal Salih dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin ketua yayasan, Zetri Murni, SS. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa, Syarif Hidayah, Guru Tahfizh Amal Salih.

Kehadiran Kapolresta Padang juga didampingi Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Devina, Kapolsek Lubeg Kompol Mochammad Rosidi, S.H., S.I.K., M.H. Tim Pyton Polsek Lubuk Begalung dan beberapa aparatur lainnya.

Juga hadir, Lurah Banuaran Nan XX, Defrison, ST didampingi Kasi Tratib Syukur. Juga, Ketua RW 10 Junaidi, Ketua RW 11, Drs. H. Hudi Sutomo serta beberapa orang ketua RT di lingkungan Kelurahan Banuaran Nan XX. Termasuk, para Kader TP PKK yang tergabung dalam tim kreatif Yayasan Berkah Amal Salih (ndo)