Jumpa Nagari Kecamatan Guntul, Ini Harapan Hamsuardi

oleh -108 views
Hamsuardi hadiri Jumpa Nagari se Guntul. (foto: dok/kominfo-pasbar)

Pasaman Barat,—Bupati Pasaman Barat Hamsuardi sangat mendukung dan mengapresiasi program Jumpa Nagari atau Jumat Pelayanan Terintegrasi ke Nagari yang digarap oleh Pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat.

Hal tersebut disampaikan bupati saat menghadiri sekaligus mengikuti tahapan penilaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) oleh tim penilai tingkat Provinsi Sumatera Barat secara virtual di kantor Camat Gunung Tuleh (Guntul) Rabu, (30/6/2021). Dalam hal ini Kecamatan Guntul terpilih mewakili Kabupaten Pasaman Barat dalam kompetisi tersebut.

“Inovasi pelayanan jemput bola atau mobile ke nagari-nagari yang ada di Kecamatan Gunung Tuleh secara terintegrasi ini sudah kita launching beberapa waktu lalu dengan Nama Jumpa Nagari atau jumat pelayanan terintegrasi ke nagari. Ini merupakan hal yang perlu didukung dan kita dikembangkan ke depan,” ujar Hamsuardi.

Ia berharap dengan mengikuti KIPP tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, Kecamatan Gunung Tuleh dapat memperoleh nilai dan hasil yang baik. Sehingga program-program yang digagas, nantinya dapat diterapkan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pasbar atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan Gunung Tuleh dalam penilaian ini.

“Terima kasih atas Dukungan dan kepercayaan yang Bapak berikan untuk kami dalam mengikuti KIPP tingkat Provinsi Sumbar. Ke depan Gunung Tuleh akan semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di seluruh lintas sektor terutama lokasi yang terkendala akses pelayanan,” kata Randy.

Selanjutnya, terima kasih juga Kepada Tim Penilai KIPP Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 dan Panitia, atas masukan dan saran kepada Guntul untu memperbaiki dan meningkatkan program Jumpa Nagari kedepannya,” lanjutnya.

Jumpa Nagari, jelasnya, dilaksanakan pada hari jumat setiap bulannya di seluruh lintas sektor di lokasi yang terkendala akses pelayanan.

Pelayanan Jumpa Nagari memiliki 37 jenis pelayanan yang di bagi menjadi tiga bagian pelayanan, pertama inovasi pelayanan jemput bolan dan pelayan terpadu kecamatan (Jempol Paten), kedua silaturahmi dan berbagi informasi bersama masyarakat (Sibima), Ketiga Sedekah bareng sepuluh ribu (Sebarseru). (kominfo/jonhar)