Juni Kunci Emas Tanah Datar jadi 44 Medali Porprov XV

oleh
Juni Atlet atletik tutup medali emas Tanah Datar di Porprov XV di Padang Pariaman. (fantau)

Batusangkar, —Atlet cabang olaraga Atletik, Juni Ramayani mengunci perolehan medali Emas Kontingen Tanah Datar menjadi 44 pada penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat di Padang Pariaman, Rabu 28/11.

Ketua Kontingen Tanah Datar, Edi Sugianto Harahap di Batusangkar, Kamis 29/11 menyampaikan perolehan medali yang tercatat sebanyak 44 Emas, 31 Perak, dan 58 Perunggu berada pada peringkat 7.

Hasil akhir Porprov XV Tanah Datar naik satu tingkat ke posisi 7 dari Porprov sebelumnya di posisi 8.

Sehari jelang penutupan kontingen Porprov Tanag Datar berharap masuk lima besar, karena waktu itu selisih medali emas dengan Bukittinggi satu, tapi justru Agam dua hari jelang penutupan melejit dan menyalip Tanah Datar di posisi 5.

Edi menyebutkan ada 2 Emas dan 1 Perak yang belum masuk ke panitia yakni dari cabang Kempo 1 Emas dan Atletik 1 Emas, serta Kempo 1 Perak.

Disebutkan, perolehan medali Emas berasal dari cabang olahraga atletik 2, angkat besi 1, arung jeram 3, balap sepeda 2, billiard 1, catur 3, judo 4, muaythai 4, panjat tebing 6, senam 1, sepak takraw 4, Bridge 1, Tinju 1, pencak silat 5, tarung drajat 1, kempo 2, dan taekwondo 4.

Sementara medali Perak dari cabang atletik 2, angkat besi 1, arung jeram 4, balap sepeda 4, balap motor 4, panjat tebing 4, pencak silat 1, senam 1, muaythai 1, Tinju 1, kempo 2, futsal 1 dan taekwondo 3.

Untuk medali Perunggu dari cabang atletik 2, angkat besi 2, bulutangkis 1, balap motor 1, billiard 1, gulat 1, judo 4, karate 3, menembak 3, muaythai 5, panjat tebing 3, senam 1, sepak takraw 1, taekwondo 2, arung jeram 1, balap sepeda 2, bola volly 1, pencak silat 4, kempo 7, tarung drajat 2, sport aerobik 1, dan catur 2.

“Kita apresiasi perjuangan para atlet, pelatih dan ofisial, dengan hasil ini telah mencapai target naik satu peringkat dari Porprov sebelumnya dari peringkat 8 menjadi peringkat 7, semoga moto Tangguh, Militan dan Juara, tetap menjadi yang terbaik,” kata Edi. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *