Kado HUT 19 Piaman, Kerja Keras, Piaman Terbaik Tangani Covid-19

oleh -144 views
Kota Pariaman hari ini berusia 19 tahun, Wako Genius Umar sebut pemeritlntahannya tidam anti kritik, tapi kritik membangun yang Pariaman butuhkan, Jumat 2/7-2021. (foto: dok)

Pariaman,–;Walikota Pariaman Genius Umar pada sidang paripurna istimewa peringatan HUT 19 Kota Pariaman mengatakan,  kerja keras Pemko dan masyarakat telah membuahkan hasil dalam penanganan covid-19.

“Allhamdulillah di masa pandemi yang sering outbreak kasusnya, Piaman masih terbaik di Sumbar. Karena itu Kota Pariaman selalu berada pada Zona Kuning, “ujar Genius Umar, Jumat 2/7-2021.

Di usia 19 tahun ini prestasi terus ditorehkan Kota Piaman tak hanya di tingkat Sumbar, tapi penghargaan nasional pun sering diberikan ke Pariaman.

“Selain itu prestasi Kota Pariaman soal pengelolaan uang rakyat adalah 8 kali berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ” ujar Genius Umar.

“Alhamdulillah,” lagi kata Genius, soal kinerja pemerintahan Kota Pariaman mendapatkan penilaian yang baik.

“Pertumbuhan ekonomi kita 2,9 persen padahal daerah lain dan nasional pada posisi minus,” ujar Genius Umar.

Dalam bidang pendidikan, terobosan Satu Keluarga Satu Sarjana mendapat pujian dari nasional. Program ini akan terus dilanjutkan. Tahun 2021 ini pendaftar untuk pendidikan di perguruan tinggi dari keluarga miskin berjumlah 172 orang.

“Kita harapkan dukungan DPRD dan CSR Bank Nagari sehingga semua calon mahasiswa yang mendaftar program Satu Keluarga Satu Sarjana ini dapat kita biayai semua,”ujar Walikota Genius Umar, mantan Cawagub Sumbar 2020.

Dalam momentum HUT Kota Pariaman ke-19 ini Walikota Genius Umar mengharapkan dukungan masyarakat, baik yang di kampung maupun perantau, untuk bersama-sama sabiduak sadayuang dalam membangun Kota Pariaman.

“Kami tidak anti kritik, tetapi kritik yang membangun,” ujar Genius Umar yang didampingi Ny. Lucy Genius Umar. (own/gf)