Kakan Kemenag RI Payakumbuh Beri Apresiasi pada Rehafzan

oleh -127 views
Kepala. Kantor Kemenag Payakumbuh Ramza Husmen beri apresiaisinkepada peraih perak ajang KOSSMI tingkat nasional Rehafzan, Senin 4/7-2022. (dok)

Payakumbuh — Prestasi tak selalu milik anak orang tuanya berada, tapi berprestasi itu bisa diperoleh siapa saja asal tekun, rajin dan disiplin serta ingat kepada Allah SWT.

Demikan Kepala Kantor Kemenag RI Kota Payakumbuh Ramza Husmen saat mengapresiasi seorang siswa Madrasyah Ibtidiyah Negeri (MIN) Parambahan Payakumbuh ynag berprestasi nasional heberapa waktu lalu.

“Selamat kepada ananda Rehafzan Yuliadi Putra, bapak dan kami di sini bangga atas prestasi yang ananda toreh  di tingkat nasional pada 4-5 Juni 2022 lalu,” ujar Ramza Husmen, Senin 4/7-2022 di MIN Parambahan.

Rehafzan Yuliadi Putra djajang KOSSMI (Kompetisi Sains Siswa Muslim) Indonesiadi Universitas Al Azhar Jakarta Selatan pada cabang IPA  digelar Universitas Al Azhar bersama Kementerian Agama RI tanggal 4 – 5 Juni 2022 di Universitas Al Azhar meraih perak.

Ananda Rehafzan kata Kakan Kemenag Payakumbuh telah harumkan nama sekolah, Payakumbuh dan Sumbar di ajang KOSSMI tersebut.

Rehafzan peraih perak di ajang KOSSMI tingkat nasional itu hanya seoramg anak petani jeruk dari Baruah Gunung Limapuluh Kota, Yuliadi sang ayah mengatakan anaknya tidak larut dengan anak-anak se usianya dalam belajar.

“Alhamdulillah dan tidak sia-sia pengorbanan yang telah kamu lakukan selama ini. Meskipun saya hanya anak seorang petani jeruk dari Baruah Gunuang, namun berkat kegigihan Rehafzan, anak kita mampu bersaing di tinggkat nasional. Sebagai orang tua saya sangat bersyukur sekali, dan bangga dengan prestasi yang dia raih,”ujar Yuliadi.(adr)