Kala Ajang Turnamen Golf Makin Kukuhnya Silaturahim

oleh -215 views
Rektor Tafdil Husni didampingi ketua Ikafe Unand Novrihandri menyerahkan hadiah golf ke salah satu pemenang pada turnamen golf bertajuk EGT di Jakarta, Minggu 28/7 (foto: dok/mad)

*Ikafe dan PGEA Gelar EGT*

Jakarta — DPP IKAFE (Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi) Unand kembali menggelar turnamen golf bekerja sama dengan PGEA (Persatuan Golf Ekonomi Andalas) di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok Jawa Barat, Minggu 28/7.

Turnamen bertajuk Entrepreneur Golf Tournamen (EGT), even ini sudah digelar empat kali berturut-turut. Setidaknya, ada dua ratusan peserta yang merupakan mitra strategis dari Ikafe Unand ambil bagian dalam kegiatan yang bertabur hadiah ini.

Menurut Ketua Panitia, Hafrizal kegiatan ini selain berolahraga, juga menjadi bagian dari upaya untuk menjaga tali silaturahmi dan komunikasi antar sesama anggota dan mitra Ikafe.

“Alhamdulillah, di even kali ini jumlahnya membludak. Kami yakini ini merupakan wujud silaturahmi dan kepercayaan mitra kepada Ikafe Unand,” kata Hafrizal, Ketua Panitia Entrepreneur Golf Tournament IV 2019.

Hafrizal menjelaskan, ada 224 yang ambil bagian dalam kegiatan ini yang berasal dari mitra strategis Ikafe Unand, di antaranya Wijaya Karya, Waskita Karya, Angkasa Pura I, Bank Mandiri, sejumlah lembaga perbankan lainnya dan mitra strategis lainnya. Mereka nantinya akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor Universitas Andalas.

Ketua Ikafe Unand Novrihandri menyebutkan kegiatan ini satu dari banyak program dari IKAFE Unand tahun 2019 untuk memajukan alumni dan mendukung almamater. Tak sekedar berturnamen, Ikafe juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk almamater dan mahasiswa berprestasi yang masih menempuh studi di Fakultas Ekonomi Unand.

“Melalui turnamen ini diharapkan terjalin hubungan harmonis antara ikatan keluarga besar alumni dengan kampus. Kami berharap, hubungan yang sangat baik ini dapat berlanjut di masa mendatang. Kami juga memberikan bantuan untuk empat panti asuhan di Sumbar dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Keempat Panti Asuhan (PA) itu adalah PA Yayasan Babussalam, Padang Karambia, Payakumbuh. Lalu, PA Aisyiah Muhammadiyah Sungai Janiah, Talu, Pasaman. Kemudian di Jawa Barat adalah panti yang ada di sekitar, yakni Pundi Amal Bakti Umat Jati Asih Bekasi, Jawa Barat dan PA Damai Amanah Indonesia, Tambun Selatan , Bekasi, Jawa Barat.

“Masing-masingnya mendapatkan bantuan Rp 10 juta dari Ikafe Unand,”kata Novri yang sehari-hari adalah Direktur Keuangan PT Angkasa Pura I ini.

Turnamen golf gelaran Ikafe semakin meriah karena dihadiri Rektor Unand Tafdil Husni dan Dekan Fakultas Ekonomi Harif Amali Rivai.  Tafdil Husni sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud kepedulian alumni kepada kampus. Peran serta alumni, katanya merupakan salah satu kunci untuk memperkuat perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, Ikafe Unand juga membantu almamater berupa beasiswa untuk mahasiswa fakultas ekonomi unand sebesar Rp50 juta dan bantuan kewirausahaan fakultas ekonomi unand Rp25 juta (*rilis: ikafe/mad)