Kampung Bahari Nusantara Ujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat Pesisir

oleh -89 views
Hargianto beri sambutan pada kunjungan Wakil. Ketua Harian Dekranas sekaligus Istri Panglima TNI Ny Nani Hadi Tjahjanto di Kampung Bahari Nusantara, Kamis 17/6-2021 di Sungai Pisang. (foto: dok/monsis)

Padang,— Laksamana Pertama TNI Hargianto dihadapan istri Panglima TNI Ny Nani Hadi Tjahtjanto yang jugaWakil Ketua Harian Dekranas mengatakan Kampung Bahari Nusantata merupakan ujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Lantamal II membangun kampung bahari nusnatara melalui usaha baru tidak sendiri tapi bahu membahu dengan masyarakat di Sungai Pisang, juga suppor dari TNI AD, TNI AU dan Polri, Pemprov Sumbar dan Pemko Padang, Pemko Pessel, pemuda, mahasiswa dan pramuka,” ujar Laksmana Pertama TNI Hargianto saat sambutan kunjungan Gekranas Pusat ke Kampung Bahari Nusantara, Kamis 17/6-2021.

Di Kampung Bahari Nusantara Sungai Pisang ini ada delapan program yang ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Di antaranya ada budieaya ikan kerapu dan memberdayakan ibu-ibu nelayan menjadi pengusaha UMKM juga ada program menjaga lingkungan yaitu penanaman magrove,” ujar Hargianto.

Hari ini kata Hargianto diperkuat Jalanastri dan Dekranas Sumbar juga membuka usaha baru di daerah pesisir seperti rumah sulam, rendang daur ulang dan lainnya, yang semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, “ujarnya.(***)