Kapolda Sumbar Apresiasi Gerakan Peduli Stunting Aipda Dian WR

oleh -575 views
oleh
575 views

Padang, — Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar mengapresiasi gerakan anak sehat Aipda Dian Wihendro Ratno (WR) Peduli Stunting. Program ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat demi mewujudkan Indonesia Emas 2045

“Bapak Kapolda (Irjenpol Suharyono) mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh personel, termasuk yang dilakukan oleh Aipda Dian Wihendro Ratno (WR),” Dirbinmas Polda Sumbar Teddy Rayendra, saat penyerahan Paket Salat Alpda Dian WR kepada Anak Yatim, dalam rangkat menyambut Ramadan 1445 Hijriah, di Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, Perumahan Banuaran Indah, Bolk AA/2, Banuaran Nan XX, Lubukbegalung, Padang, Jumat, (23/2) sore.

Ia melanjutkan, Kapolda Sumbar Irjenpol Suharyono berpesan dan terus mengingatkan semua personel supaya selalu berbagi terhadap sesama, sebagai bentuk kepedulian.

“Harapan kita, kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan oleh jajaran Binmas di Polsek-polsek lainnya,” ucap Teddy Rayendra.

Menurut Teddy Rayendra, segala perbuatan baik yang dilakukan oleh siapapun, maka akan memberikan berkah kepadanya maupun untuk keluarganya.

“Ini wujud kepedulian Bapak Kapolda yang difasilitasi oleh Yayasan Berkah Amal Salih. Terkhusus, terima kasih ke Pak Dian yang telah melakukan perbuatan mulia dan saling memperhatikan,” sebut Teddy Rayendra.

Aipda Dian WR, merupakan Bintara Polsek Lubukbegalung, Polresta Padang. Personel Unit Reskrim ini selalu aktif sebagai donatur tetap pada yayasan tersebut.

Telah banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh Aipda Dian WR, selain membantu penanganan stunting, terutama di kecamatan itu, seperti Jumat Berkah Berbagi.

Sementara itu, Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih, mengatakan, Aipda Dian WR merupakan donatur pada yayasannya. Berkat kepeduliannya yayasan tersebut sangat terbantu.

“Kami berterima kasih ke Aipda Dian WR karena kepeduliannya sangat tinggi. Dia rela mengeluarkan gajinya untuk membantu masyarakat dan termasuk membantu pemerintah mengatasi stunting,” ucap Saribulih.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lubukbegalung, Kota Padang, Akmal, mengatakan, gerakan anak sehat Aipda Dian WR peduli stunting turut mendukung program pemerintah, dan membina anak yatim.

“Terima kasih kepada Pak Dian WR,
membina anak yatim, anak stunting di Banuaran ini, dan mendukung program pemerintah penanganan stunting, semoga bisa berlanjut terus, bisa dicontoh masyarakat lain dan anggota kepolisian lainnya,” tutur Akmal. (*)

Foto: Dirbinmas Polda Sumbar Teddy Rayendra, saat penyerahan Paket Salat Aipda Dian WR kepada Anak Yatim, Jumat, (23/2) sore.