Kapolres AKBP Cepi Noval tak Canggung ‘Meruput’ dengan Ratusan Siswa

oleh -107 views
Kapolres Cepi Noval jadi inspektur upacara dan dialog motivasi dengan siswa SMA 3 Painan, Senin 14/10 (foto:.prdn)

Painan,—Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval terlihat enjoy dan tak canggung merumput (duduk di rumput) dikerumuni 209 siswa SMA 3 Painan.

Justru obrolan hangat dan bersahabat, suasana dialog pun cair terjadi dan Cepi Noval pun mampu memberikan motivasi kepada soswa sekolah menengah atas itu.

AKBP Cepi Noval menyampaikan agar generasi muda, khususnya anak-anak SMA 3 Negeri Painan bisa memiliki cita-cita setinggi mungkin, karena berawal dari SMA ini titik awal untuk menentukan masa depan.

“Meraih cita-cita butuh pengorbanan dan kerja keras. Jadi anak-anak semangat, dan terus berlatih,”tegas Cepi Noval.

Dikatakan Kapolres, pelajar jangan hanya duduk di sekolah, jangan hanya sekedar.belajar  teori sematadi sekolah, namun kelak setelah lulus dari sekolah atau pun kuliah ilmu didapat di bangku sekolah bisa diimplementasikan di tengah masyarakat.

“Belajar tugas pokok seorang pelajar, jangan ikut apalagi mencoba-coba hal negatif seperti, Narkoba, Miras, Kebut – kebutan, Maksiat, Curat, Curas dan Curanmor serta pelanggaran lalulintas,”ujar Cepi.

Pesan Cepi kepada anak-anak ayo tanamkan ahklak agama.  “Karena agama benteng, untuk kunci Kesuksesan,” ujar Cepi Noval yang sebelum lesehan menjadi inspektur upacara di sekolahan itu.

Cepi Noval dihadapan Kepala Sekolah, Komite Sekolah, guru pengajar, pada para pelajar ikut menyampaikan pesan – pesan Kamtibnas pada orang tua dan orang lain diluar.

“Kepada civitas sekolah jadilah pelopor keselamatan bagi diri sendiri,”ujarnya.

Kepada wartawan Kapolres mengatakan bahwa polisi goes to school hari ini serentak dilaksanakan di berbagai sekolah di Pessel.

“Serentak, pejabat polisi di Pessel jadi inspektur dan berdialog motivasi dengan siswa.usai upacara bendera,”ujar Cepi. (prdn)