Kapolres Arief Mukti Hadiri Safari Berburu Hama dan Lomba Benchrest

oleh -1,050 views
oleh
1,050 views

Solok Selatan– Safari Berburu Hama Tanaman serta lomba benchrest jarak 25 meter dan 3 posisi metal silluet jarak 33 meter yang digelar pemerintah Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, event bergengsi ini diikuti sebanyak 515 orang peserta lokal dan luar Provinsi Sumatera Barat, seperti Sumatera Utara, Riau, Jambi

“Lomba ini di buka lansung oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti di lapangan Bacau Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Minggu (3/3-2023)

Dalam arahannya, AKBP Arief Mukti memyampaikan, Kami sangat mendukung dan berikan apresiasi kepada Pemerintahan Nagari Koto Baru selaku penyeleggara event bergengsih ini yang diikuti peserta luar Kabupaten Solok Selatan bahkan luar Provinsi Sumatera Barat dan ini sangat luar biasa, Kata,” Mukti.
selanjutmya Dia berharap semoga acara ini berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan dan mari kita saling menjaga keselamatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memerangi hama tanaman, sekaligus untuk menyalurkan hobby bagi penembak-penembak kita, Ujar,” Wali Nagari Koto Baru, Ahmad Jullaini.

Para peserta untuk berburu hama diarahkan oleh pemandu kemudian didampingi oleh warga setempat untuk berburu dan menembak hewan yang masuk ke dalam perkebunan masyarakat dengan sasaran utama Tupai dan Biawak, karena tupai dan biawak ini telah meresahkan perkebunan warga Nagari Koto Baru, Ujar,” Andriko selaku Ketua Panitia Safari Berburuh Hama dan Lomba Berchrest.

Untuk kategori Berchrest jarak 25 meter juara 1 diraih oleh Cahyu dari 50 kota mendapatkan Tabanas Rp. 3.000.000, Juara 2.Dian dari Pasaman Barat memdapatkan Tabanas Rp. 2.000.000. Selanjutmya juara 3. diraih oleh Jupri dari Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi Rp. 1.000.000.

Kemudian untuk kategori treepose 33 Meter, Juara 1. Keni Putri dari Provinsi Riau (Rp 2. 500.000)
Juara 2. Deri (Rp
1.500.000) Kabupaten Solok Selatan, Juara 3. Satrio (Rp. 1.000.000) dari Provinsi Riau.

“Kegiatan acara ini ditutup oleh Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab Solok Selatan Syamsurizaldi, atas nama pemkab Solok Selatan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartipasi hadir pada kesempatan ini.

Kemudian, Dia juga berikan Apresiasi yang sangat luar biasa kepada panitia penyelenggara karena iven ini baru pertama kali diadakan di Solok Selatan, Katanya.

Kedepannya kita berharap event ini bisa sebagai agenda rutin tahunan untuk menarik perhatian bagi wisatawan untuk mendatangi dan berkunjung ke destinasi objek wisata unggulan Kawasan Saribu Rumah Gadang, semoga kegiatan ini memberikan kesan yang baik kepada seluruh peserta dan untuk menjalin silaturahmi, Harapnya.

“Lebih lanjut, Syamsurizaldi mengimbau kepada masyarakat, yang mana Pemkab Solok Selatan pada Hari Sabtu 9 Maret 2024 nanti akan menggelar “Sarantau Sasurmbi Balimau” di Hot Water Boom (HWB) dengan acara doorprez dan gratis kuliner sebanyak 12 Ribu porsi, untuk itu mari kita semua hadiri acara tersebut, Katanya. (Kampai)