Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah Buka bersama Insan Pers Pesisir Selatan

oleh -394 views
oleh
394 views
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah beserta jajaran menggelar buka puasa bersama insan pers di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Pessel, Rabu (3/4/2024). (Foto : Re)

Pesisir Selatan, – Sebagai Mitra pada Polres Pesisir Selatan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan kemitraan, kapolres beserta jajaran menggelar buka puasa bersama insan pers di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Pessel, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, Waka Polres Pessel Kompol Alwi Haskar, para pejabat utama (PJU) dan puluhan insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sebelumnya saya mohon maaf kepada rekan-rekan semua, karena baru hari ini bisa bertatap muka secara langsung dalam rangka buka puasa bersama. Saya akui memang sekitar dua bulan ini agak sibuk, banyak kegiatan yang mesti dikerjakan dilapangan, pertama adalah terkait pemilu dan kedua masalah penanganan bencana di Kabupaten Pesisir Selatan. Namun, alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujar Kapolres AKBP Nurhadiansyah dalam sambutannya.

Kapolres menyebut, polri dan pers merupakan lembaga yang profesional karena ada kode etik yang mengatur. Untuk itu, ia pun mengajak pers dan polri saling bekerja sama untuk memberikan informasi kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi.

“Polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari teman-teman wartawan, untuk itu sangat diperlukan kerjasama yang baik antara keduanya demi mendukung kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Ia pun berharap kedepannya pers dan polri dapat selalu menjaga sinergitas dalam hal pemberitaan yang berimbang, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kita saling membutuhkan, salah satunya terkait informasi. Teman-teman butuh polisi untuk menerima informasi sebagai berita begitupun sebaliknya kami dari kepolisian butuh ekpose di bagian Humas,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Ketua PWI Pesisir Selatan, Suherman menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pessel beserta jajaran yang telah menyediakan waktunya mengundang teman-teman pers untuk berbuka puasa bersama.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak kapolres beserta jajaran yang telah mengundang kami dalam rangka silaturahmi dan buka bersama. Ini merupakan sebuah penghormatan terhadap kami insan pers di Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata Suherman, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antar polri dan pers, baik secara pribadi maupun dalam konteks pekerjaan dilapangan, khususnya dalam upaya menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

“Kami berharap kedepannya silahturahmi ini dapat terus terjaga dan terjalin dengan baik, sehingga terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan,” tutupnya.(Re)