Kasatlantas Polres Pasbar Cek Pospam Malam Pergantian Tahun

oleh -219 views
kasatkantas Polres Pasbar Iptu Indra KS siapkan pos pengamanan dan pelayanan sambut malam pergantian tahun, Senin 28/12. (foto: joni)

Simpang Empat—Pastikan kesiapan jajaran amankan Pos Pengamanan (Pospam)Malam Tahun Baru, Kasatkantas Polres Pasbar Iptu Indra lakukan cek Pospam.

Pospam diadakan untuk memastikan suasana kondusif malam pergantian tahun 2020-2021.

Pengecekan kesiapan itu dilakukan Iotu Indra pada Senin 28/12. Pospam juga untuk mengantisipasi tingginya mobilitas kendaraan bermotor jelang perayaan malam tahun baru 2021 nanti. Satlatnas Polres Pasbar menyiapkan sekitar 35 personel Satlantas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas bersama ratusan Personel lainnya yang terdiri dari gabungan TNI, Polri dan Dishub.

“Kita juga menyiapkan beberapa Pos Pelayanan berada di Sasak Ranah Pasisie dan di Ujung Gading, selain menyiapkan Pos Pengamanan di Bundaran Simpang Empat,” ujarnya.

Dijelaskan, setiap pos pelayanan memiliki beberapa fasilitas seperti pelayanan kesehatan, tenaga medis, TNI, Polri dan tempat untuk beristirahat.

“Setiap pengandara yang merasa kecapean bisa beristirahat sejenak di pos, karena berkendara dalam keadaan capek akan sangat berisiko,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada setiap pengendara agar berhati-hati di dalam berkendara serta melengkapi semua kelengkapan dan surat-surat kendaraan (joni)