Kasiah tak Sampai, Banyak PR Pengabdian Belum Tersentuh

oleh
Erwin Maxtono sang pendidik banyak lahirkan orang hebat, menatap DPRD Solok Selatan pada Pemilu 2019. (foto: timpublis/emax)

Solok Selatan,—Erwin Maxtono, sang pendidik telah lahirkan banyak murid hebat kini, sang pendidik itu menatap wakil rakyat Solok Selatan, Daerah Pemilihan (Dapil) Sangir dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilu 2019.

Para alumni SMA Negeri 2 Padang angkatan 85 sampai 2000 tak ada yang tak kenal dengan sosok Pak Erwin, si guru olahraga ini,  dia bersahaja, streng dan muda bergaul dengan siswanya.

Alkisah, setelah di SMA Negeri 2 Padang Erwin Maxtono pun melalangbuana pengabdian, dia menularkan ilmu didik dan ajar ke berbagai sekolah di daerah Solok, terakhir sampai pensiun Pak Erwin menjadi kepala sekolah di SMP Negeri 29 Solok Selatan.

Kini jelang Pemilu 2019 Erwin Maxtono diminta menjadi Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI)untuk DPRD Solok Selatan Dapil Sangir nomor urut 2 untuk Pemilu 2019.

Apa yang kau cari Pak Guru? itu ungkapan banyak mantan siswanya baik tamatan SMA Negeri 2 Padang maupun sekolah lain.

Menurut Erwin Maxtono meski sampai pensiun jadi guru, tapi terus terang bagi seorang guru itu tak kenal kata pensiun.

Maju Caleg kata Erwin Maxtono bak kasiah (kasih) tak sampai, banyak yang belum tersentuh di dunia pendidikan.

“Semangat mengabdi selalu bergelora meski di lapanga lain, menjadi Caleg karena diharapkan dan setelah dipertimbangkan masak-masak justru pengadian sebagai guru itu lebih luas cakupannya, ada di lembaga perwakilan rakyat,”ujar Erwin kepada media ini, Selasa 23/10.

Dan untuk kasiah tak sampai karena banyak problem pendidikan di sekolah belum tersentuh, menjadikan Erwin Maxtono dengan bismillah menatap DPRD Solok Selatan.

“Mudah-mudahan ambo (saya) diberi amanah rakyat pemilik suara, sehingga kasiah tersebut kesampaian, aamiin,”ujarnya.(rilis: timpublis-emax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *