Kasus Dugaan Korupsi Kadiskes, Kejari Payakumbuh dan Pengecara Ungkap ada Sesuatu di Agam

oleh -1,515 views
Versi Pengecara Dody Kotto ada aroma politik kasus korupsi Kadiskes, Kejari Payakumbuh ke Agam mengklarifikaai ternyata hoaks, Kamis 17/2-2022. (dok/han)

Payakumbuh,— Ada sesuatu di Agam, ini mengundang ingin tahu masyarakat, kok pakai bawa-bawa Kabupaten Agam soal kasua di Payakimbu itu?.

Tapi entah kebetulan atau entah skenerio yang pasti Kadiskes Kota Payakumbuh Bakhrizal merupakan calon Sekdakab Agam terdaftar di selekai Pansel Sekda Agam waktu itu.

Bahkan pasca penetapan tersangka dan penahanan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, Kejari dan Kuasa Hukum (Pengecara) tersangka selentingan memyebut ada sesuatu di Kabupaten Agam.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Payakumbuh Suwarsono mengatakan tentang kasus korupsi Kadiskes Payakumbuh Bakhrizal ada sesuatu di Kabupaten Agam.

“Di Agam itu, saya mengklarifikasi mencari informasi ke Agam ternyata hoaks juga,” ujar Suwarsono kepada www.tribunsumbar.com. Kamis 17/3-2022.

Sedangkan Kuasa Hukum (Pengecara) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Payakumbuh, Doddy Kotto saat dimintai keterangan mengenai keterkaitan kasus ini dengan Kabupaten Agam. Doddy membenarkan hal tersebut.

“Klien kami ini adalah calon Sekda di Kabupaten Agam, dia sudah melewati beberapa seleksi. Eee dua hari menjelang seleksi lanjutan klien kami di tetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Payakumbuh,”ujar Doddy Kotto.

Lebih lanjut, Doddy Kotto juga mengungkap kecurigaannya terhadap kasus ini, Doddy menduga ada aroma politik dibelakangnya.

“Karena penetapan tersangka ini terjadi waktu klien kami akan mengikuti seleksi lanjutan untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, tidak tertutup kemungkinan dalam kasus ini ada unsur politiknya,” tutup Doddy. (han)