Kata Tokoh Sulit Air, Sumbar Membutuhkan Mulyadi

oleh -404 views
Firdaus Kahar (kanan) dan Alirman Sori (kiri) acungkan telunju tanda dukungan kepada Paslon MUALIM, Sabtu 31/10. (foto: dok)

Solok,—Firdaus Kahar, tokoh masyarakat dan juga mantan Wali Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok menyampaikan dukungan penuh dan siap memperjuangkan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1 Ir. H. Mulyadi-Drs. H. Ali Mukni hasil pleno KPU beberapa waktu lalu, untuk memimpin Sumatera Barat 2021-2026.

Pernyataan dukungan kepada Paslon MUALIM itu disampaikan Firdaus Kahar langsung secara terbuka di sela-sela peresmian pemakaian Jembatan Muaro Sulit Air, Sabtu 31/10.

Alasan Firdaus Kahar tertarik mendukung pasangan Mualim, karena figur Mulyadi adalah sosok yang cocok memimpin Sumbar lima tahun kedepan, karena Mulyadi memiliki visi dan misi yang dapat membawa perubahan Sumbar untuk kedepannya.

Kinerja Mulyadi sangat baik, tiga kali berturut-turut menjadi anggota DPR RI dengan perolehan suara tertinggi. Selama itu pula sudah banyak kue pembangunan untuk Sumbar dibawa Mulyadi ke Ranah Minang bersama teman-teman anggota DPR RI lain.

Menurut Firdaus, Sumbar membutuhkan sosok pemimpin yang hafizhun ‘alim, dan ini ada pada diri Ir. H. Mulyadi dan Drs. H. Ali Mukhni.

Hadir pada acara peresmian pemakaian Jembatan Muaro Sulit Air ini Anggota DPD RI asal Dapil Sumatera Barat DR. H. Alirman Sori, SH,M.Hum,MM.

Alirman Sori, memuji dan mengapresiasi kekompakan dan semangat gotong rotong masyarakat Sulit Air yang berpartisipasi dalam percepatan pembangunan di Sulit Air.

Dikatakan Alirman Sori, masyarakat Sulit Air adalah masyarakat yang egaliter, kekompakan dan kebersamaannya telah menginspirasi masyarakat lainnya. Masyarakat Sulit Air yang ada di ranah dan di rantau sangat kompak dan solid dalam membangun kampung halamannya.

“Pembangunan jembatan yang menghabiskan biaya Rp500 juta lebih ini adalah bentuk dan bukti nyata rasa tanggungjawab secara kolektif warga Sulit Air yang di kampung halaman dan di perantauan,”ujar Alirman.

Sebagai bentuk kebersamaan, Anggota DPD Alirman Sori juga ikut berparsipasi membantu pembangunan jembatan. Bantuan yang diberikan berupa uang dan semen.

Inisiator pembangunan jembatan muaro adalah Erwin Nurdin Datuk Pono Kayo dengan Ketua Pembangunan Dt. Rajo Mangkuto. Hadir pada acara peresmian ini Wali Nagari Sulit Air Ibu Alek, mantan Wali Nagari Sulit Air Firdaus Kahar, dan beberapa tokoh perantau Sulit Air, Kabupaten Solok. (*rilis: mydcenter/gk)