Kawasan Padang Roco Makin Cantik dengan Embung Wisata

oleh -916 views
oleh
916 views
Bupati Sutan Riska meninjau pengerjaan embung Padang Roco yang diyakini mempercantik kawasan Situs Candi di sana, Jumat 30/8 (foto: hms-dms)

Dharmasraya,—Padang Roco tempat lokasi situs Candi sebentar lagi makin cantik.

Pasalnya Embung Wisata tengah di bangun di Padang Roco Kabupaten Dharmasraya, diharapkan Desember 2019 rampunh.

“Embung Wisata menjadi bagian fasilitas wisata Komplek Situs Candi Padang Roco, selain menambah kekayaan objek wisata, kehadiran embung cantik itu juga akan membawa kesejahteraan petani dengan penyediaan air sawah yang cukup,”ujar Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Jum’at 30/8, kala kunjungan kerja ke Jorong Siluluk Nagari Siguntur.

Selain bertemu warga sekitar Padang Roco, kunjungan Bupati Suan Riska Tuanku Keraiaan juga bermaksud meninjau pekerjaan pembangunan embung yang tidak jauh dari komplek candi. Bupati ingin memastikan pambangunan embung tuntas tahun ini.

Kunjungan bupati didampingi oleh Kepala Dinas Parbudpora Sutan Hendri, Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Martin Effendi, Wali Nagari Siguntur, Aswat dan sejumlah pejabat terkait tersebut menambah semangat para pekerja dalam mengejar penyelesaian proses pembangunan embung di Nagari Siguntur itu.

Embung yang sedang dalam proses pengerjaan itu menurut rencana akan diberi nama Embung Padang Roco. Lantaran, embung ini dibangun tidak jauh dari lokasi situs candi Padang Roco. Dan pembangunannya ditarget selesai pada Desember 2019 mendatang.

“Saya harap embung ini dapat sesegera mungkin diselesaikan, agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Terutama dalam memenuhi kebutuhan air untuk lahan persawahan yang di daerah sekitar,” ujar bupati menekankan. (rilis: hms-dms)