Ke-4 Kalinya Kota Batusangkar Peroleh Piala Adipura

oleh
Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma menerima Piala Adipura dari Wapres RI Jusuf Kalla di Jakarta, Senin 14/1 .(foto: fantau)

Batusangkar,— Kota Batusangkar memperoleh Piala Adipura yang ke-4 di mana terakhir diraih penghargaan tertinggi bidang lingkungan hidup itu pada 2010.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sudah berhasil meraih Piala Adipura sebanyak empat kali dan dua kali memperoleh Sertifikat Adipura,”ujar Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Kabag Humas dan Protokol Syahril usai menerima Piala Adipura di Jakarta, Senin 14/1.

Wabup menyebutkan Piala Adipura diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini merupakan suatu cerminan kebersihan Kota Batusangkar yang perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

“Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Tanah Datar dan teristimewa bagi pasukan kebersihan. Ini prestasi bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Zuldafri.

Wabup mengajak masyarakat untuk tidak berpuas diri atas capaian penghargaan ini saja, jadikan penghargaan ini menjadi pelecut semangat, agar bisa hidup bersih, asri dan indah, yang tentu juga akan bermuara pada kenyamanan dalam berakrifitas sehari-hari.

Disebutkan, penghargaan Adipura atas penilaian 2017-2018 ini diserahkan sebanyak 146 kategori terdiri dari satu Adipura Kencana, 119 Piala Adipura, 10 Sertifikat Adipura, lima Plakat Adipura dan 11 penghargaan kinerja pengurangan sampah. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *