Ke Medan, Genius Dipasangkan Selempang Melayu oleh Bobby Nasition

oleh -155 views
Genius Umar dipasangkan baju khas melayu dalam menyambut tamu oleh Wako Medan Bobby Nasution, Kamis 17/6-2021. (foto: dok/gr)

Medan,—-Walikota Pariaman Genius Umar disambut secara adat melayu oleh Walikota Medan Bobby Nasution, Kamis 17/6-2021 siang.

Penyambutan secara khusus mulai dari datang di halaman hingga di ruangan Walikota Medan. Genius pun oleh menantu Presiden RI Joko Widodo, dipasangkan selempang melayu berikut dengan denta khas melayu oleh Bobby Nasution.

“Begitu santun dan menghorrmati tamu. Saya secara khusus dipasangkan pakaian kebesaran adat melayu oleh Wako Bobby A Nasution sebelum masuk ruang pertemuan, ” ujar Genius Umar.

Saat diskuai dua walikota itu saling sharing tentang Pariaman dan Kota Medan.

Genius didampingj beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pariaman belajar tentang strategi cerdas Pemkot Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kunjungan pariwisata.

“Selain khazanah bahari dan wisata persawahan, ternyata wisata sejarah juga punya peminat khusus. Kota Medan cukup bagus dalan mengelolanya, mengapa tidak Kota Pariaman belajar ke Medan. Pariaman banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya, “ujar Genius.

Genius (kiri) dan Bobby Nasution (kanan) terlibat diskusi tentang pengelolaan wisata sejarah di Medan, Kamis 17/6-2021. (foto: don/gr)

Diskusi ini juga meliputi strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

Wako Bobby Nasution dan OPD Pemko Medan sangat mengapresiasi perkembangan wisata Kota Pariaman.

“Kami mengikuti pesatnya geliat pariwisata Pariaman, apalagi Pak Wako-nya sangat luar biasa, punya kreatifitas dan inovasi demi maju kota dan bergeliatnya ekonomi masyarakat, ” ujar Bobby. (***)