Ke Pasar Bawah, Mendag Lutfi Akui Atas Permintaan Andre Rosiade

oleh -140 views
Mendag RI M Lutfi bersama Andre Rosiade tinjau Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Senin 5/4-2021. (foto: dok/ms)

Bukittinggi–Mendag RI M Lutfi  hadir ke Sumbar hari ini, M Lutfi di Sumbar memastikan komitmen pemerintah terkait pembenahan pasar sebagai sentral ekonomi masyarakat.

“Saya hadir ke Sumbar atas permintaan pak Andre Rosiade, untuk memastikan komitmen pemerintah memperbaiki pasar di Bukittinggi dan pasar lain di Sumbar,” ujar M Lutfi, Senin 5/4-2021 di Pasar Bawah Kota Bukittinggi.

Selain itu M Lutfi besok juga meninjau fase tujuh Pasar Raya Padang sehingga pasar berjalan dengan baik dan mendatangkan nilai tambah.

“Bukittinggi kita kelola untuk makin mematrikan Bukittinggi sebagai kota pariwisata, kita tata pasarnya dulu,” ujar Lutfi.

Andre Rosiade selaku Anggota DPR RI membuktikan total kerja nyatanya, hadirnya M Lutfi tidak karena siapa-siapa tapi atas permintaan wakil rakyat dari Partai Gerindra ini.

“Untuk pembenahan pasar di Bukittinggi Pak wali kota ajukan DID diajukan ke Pak Menteri Rp 400 Miliar,”ujar Andre.

Di sela kunjungan M Lutfi dan Andre Rosiade itu juga sempatkan dialog dengan pedagang menanyakan setuju benahi pasar.menjadi rancak atau tidak.

“Terima kasih Pak Andre dan Pak Menteri atas perhatiannya. Kita setuju pasar diparancak, asal jangan bebankan pedagang lagi,”ujar seorang pedagang.

“oh tidaklah, kan komitmen pemerintah kita,” ujar Andre Rosiade.(own)