Kebut Vaksin Siswa, Ini Kiat Genius Umar

oleh -103 views
Genius Umar siapkan reward sekolah tuntaskan 100 persen siswanya divaksin Kamis 23/9-2021. (dok/ig @geniusumar)

Pariaman — Paham pentingnya herd immunity untuk keluar dari pandemi, Walikota Pariaman Genius Umar mengkebut capaian kekebalan komunal tersebut.

“Sejak program vaksinasi nasional dicanangkan Presiden Joko Widodo, sejak itu kita sudah punya blue print tentang step by step vaksin untuk masyarakat,” ujar Genius Umar sambil menantap sarapan sederhana, Kamis 23/9-2021 di Pendopo Rumah Dinas Wako Pariaman.

Per hari ini kata Genius untuk vaksinaai pelajar, Pariaman sudah mendekati 40 persen capaian.

“Saya desak Diknas dan Dinkes Pariaman untuk mempergencar dan meningkatkan pelajar Pariaman divaksinasi, kapan perlu sekolah yang sudah 100 persen pelajarnya divaksinasi kasih reward,” ujar Genius Umar.

Dari laporan hari ini, SMA 1 Pariaman menjadi tertinggi capaiannya yaitu 79 persen, SMA 3 dengan 55 persen dan SMA 4 capaian 52 persen.

Dan untik capaian terendah SMKN 1 Pariaman 15 persen, lalu SMKN 4 capaiannya 22 persen dan SMKN 5 baru 25 persen.

Berikut ini data update jumlah pelajar di Pariamab yang sudah divaksin covid-19 :

Walikota Pariaman Genius Umar menegaskan pihaknya selalu memonitoring upgrade angka vaksinasi.

“Bahkan kita support sekolah SMA atau SMK untuk divaksin, yang pasti. siswa tidak vaksin belajarnya daring, sedangkan yamg sudah vaksin belajar tatap. muka dengan tetap. menerapkan Prokes Covid-19,” ujar Genius Umar.

Genius Umar meneaskan kata kunci sukses vaksiniasi mencapai herd immunity adalah komunikasi.

“Komunikasi yang baik. adalah kunci, sebab tanpa komunikasi maka itu seperti membiarkan masyarakat membenarkan informasi hoaks tentang vaksin yang tumbuh subur selama ini,” ujar Genius Umar.

Bahkan sebelum ke kantor Genius sudah menerima. laporan tentang capaian vaksin siswa se. Pariaman dari Dinas Pendidikan Pariaman.

“Assalamualaikum Wr.Wb Semoga selalu sehat Pak.. Berdasarkan hasil rekapitulasi vaksin SMA/SMK se Kota Pariaman baru mencapai 38 persen,” ujar laporan tersebut dibacakan Genius Umar.

Selanjutnya, hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman bahwa hari Senin akan dilaksanakan vaksinasi ulang bagi siswa SMA/SMK Kota Pariaman yang belum dan sekaligus pelaksanaan vaksinasi siswa SMP/MTSN se Kota Pariaman.

“Demikian laporannya pak, Terima Kasih,” ujar laporan via whatsapp kepada Genius. Umar. (us)