Kejadian Miris di Bukittinggi, Sapi Qurban Tak Kunjung Datang, Puluhan Peserta Resah

oleh -351 views
Suasana religius membantai di Kota Padang, Minggu 10/7-2022. Tapi di Agam puluhan peserta gundah karena sapi kurban mereka tak kunjung sampai. kelokasi pembantaiaan di beberapa surau di sana. (dok)

Bukittinggi,— Puluhan peserta qurban di Bukittinggi tepatnya di  Yo, Panganak, Koto Selayan, Mandiangin dan Tigo Baleh resah, karena jadwal membantai sejak Sabtu hingga Minggu ini hewan qurban tak kunjung sampai.

Kejadian yang tidak mengenakan dibulan penuh kebahagian ini. Terjadi bagi warga Bukittimggi dan sekitarnya. Pasalnya sapi dan kambing yang dipesan kepada pihak penjual tiba-tiba hilang kontak sampai pelaksanan pemotongan dan hewan yang akan dipotong tak kunjung sampai ke lokasi pembantaian hewan qurban.

Para peserta kurban di sana membenarkan kegiatan ini. untuk hari ini saja. Sabtu 9 juni ada beberapa tempat batal membantai hewan qurban, Lurah juga belum tahu bagainana kelanjutan besok dan berapa lagi panitia gagal membantai.

Salah seorang peserta qurban yang sapinya juga tak kunjung datang,  juga tokoh masyarakat di Bukittinggi menyatakan sudah 2 tahun sebelum ini selalu berurusan dengan agen pengadaan hewan qurban.

“Tidak pernah ada masalah. Tapi kali ini malang tak dapat dielakan, Mujua tidak dapat diraih. Musibah ini terjadi, hewan qurban kami tak kunjung sampai ke pantia qurban di sini,” ujar tokoh itu, Minggu 10 Juli 2022.

Berbegaia pihak baik panitia maupun peserta qurban yang resah sudah menemui keluarga pihak yang dipercaya membeli sapi inisia Ald. Dan orang tua Ald pun membenarkan.

“Anaknya Jumat sore berencana ke Batu Sangkar ingin mengantarkan uang tersebut ke peternakan. Namun ketika dihubungi setengah jam kemudian sidah hilang komuniaksi,” ujar si orang tua itu.

Pihak Babinsa setempat sudah turun tangan dan telah berkordinasi denhmgan Polsek untuk melacak keberadaan si agen tersebut.

Info lain tak hanya peserta qurban di Bukittinggi yang gundah, fi beberapa panitia qurban di Agam juga kena kena prank oleh Ald itu.(deko)